Turunkan Berat Badan Dengan Beras Cokelat Asagri

Beras atau nasi adalah makanan penting untuk banyak orang di seluruh dunia. Dua jenis beras utama yang banyak orang tahu adalah beras putih dan cokelat. Kedua jenis berasal dari tanaman yang sama, namun beras putih telah mendapatkan banyak proses sebelum beredar di pasaran. Karena tidak mendapatkan banyak proses pengoalahan seperti beras putih, beras cokelat masih mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, beras cokelat juga bebas gluten, sehingga sangat cocok bagi mereka yang memiliki alergi atau memilih untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gluten. Beras cokelat juga sangat baik bagi mereka yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Anda bisa mendapatkan beras cokelat di Asagri. Artikel ini akan membahas hubungan antara beras cokelat dan berat badan. 

Tahukah Anda mengganti konsumsi biji-bijian olahan dengan beras cokelat Asagri dapat membantu menurunkan berat badan? Biji-bijian olahan seperti nasi puth, pasta putih, dan roti putih kurang kandungan serat dan nutrisi. Misalnya saja, dalam 1 cup (158 gram) nasi cokelat mengandung sekitar 3,5 gram serat, sementara dalam takaran yang sama nasi putih hanya mengandung 1 gram saja. Serat dapat membantu membuat Anda lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga memilih sumber makanan yang kaya kandungan serat dapat membantu konsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan. Sebuah studi pada 74 ribu wanita menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi biji-bijian utuh memiliki berat badan yang konsisten lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sedikit gandum utuh. 

Selain itu, wanita yang mendapatkan asupan serat lebih tinggi memiliki risiko pertambahan berat badan 49 persen lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang memiliki sedikit asupan serat. Oleh sebab itu, mengganti nasi putih dengan nasi cokelat Asagri dapat membantu mengurangi lemak di perut. Dalam sebuah studi, 40 wanita dengan kelebihan berat badan yang mengonsusmi 150 gram beras cokelat per hari selama 6 minggu memiliki pengurangan berat badan dan lingkar pinggang yang cukup signifikan dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi berat putih dalam jumlah yang sama. Sebagai tambahan, mereka yang mengonsumsi berat cokelat memiliki penurunan tekanan darah dan CRP, sebuah penanda peradangan di dalam tubuh. 

Manfaat kesehatan untuk jantung

Berat cokelat Asagri tidak hanya baik untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi juga menunjang kesehatan jantung Anda. Berat cokelat kaya kandungan protein dan senyawa bermanfaat yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Sebuah studi besar pada lebih dari 560 ribu orang menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi sumber serat memiliki 24-59 persen risiko lebih rendah menderita penyakit jantung, kanker, dan penyakit pernapasan. Selain itu, sebuah tinjauan 45 studi menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi biji-bijian utuh, termasuk beras cokelat, dalam jumlah tinggi, memiliki risiko 21 persen lebih rendah dalam menderita penyakit jantung koroner dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi biji-bijian utuh dalam jumlah terendah. 

Selain sumber serat yang baik, beras cokelat Asagri juga mengandung senyawa yang disebut lignan yang dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung. Diet tinggi makanan kaya lignan, seperti biji-bijian utuh, telah dihubungkan dengan berkurangnya kolesterol, tekanan darah yang rendah, dan berkurangnya kekakuan arteri. Selain itu, beras cokelat juga tinggi kandungan magnesium, sebuah mineral yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung. Ganti beras putih dan tingkatkan asupan beras cokelat Asagri untuk hidup yang lebih sehat dan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *