Tak Perlu Obat Kuat, Ini Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami

Cara mengatasi susah ereksi secara alami penting diketahui bagi para pria yang punya masalah seksual ini. Penis tidak bisa ereksi tentu suatu bencana besar bagi kaum laki-laki. Meski Anda tidak aktif berhubungan seksual namun bila penis tidak bisa ereksi tentunya rasa percaya diri Anda akan jatuh. Ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab susah ereksi, antara lain:

  • Faktor stres.
  • Usia bertambah tua.
  • Paska operasi di area kelenjar prostat.
  • Adanya sumbatan pembuluh darah yang biasanya terjadi pada penderita jantung koroner, hipertensi atau diabetes.
  • Obesitas.
Menurunnya gairah seksual pada pria bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau gangguan kesehatan pada tubuh

Sebagian besar pria, mengatasi kondisi yang disebut disfungsi ereksi ini dengan mengonsumsi obat kuat, seperti viagra. Sayangnya, pemakaian obat ini secara berlebihan dapat membahayakan jantung. Selain itu, dosisnya pun sering tidak jelas, sehingga kadang efeknya bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Nah, Anda yang punya masalah ini, bisa mengatasinya dengan cara alami, lho. Berikut ini cara mengatasi susah ereksi secara alami tanpa obat-obatan.

Memperhatikan Berat Badan

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa pria obesitas berisiko 40 persen lebih besar terkena disfungsi ereksi. Artinya, semakin berat badan Anda, akan semakin tinggi lingkar pinggang Anda. Ini membuat Anda akan semakin mudah mengalami disfungsi ereksi.  

Untuk itu, jika Anda kelebihan berat badan, disarankan untuk menguranginya sebanyak 5 hingga 10 persen. Pola makan juga berpengaruh terhadap kehidupan seksual. Jadi, segeralah berdiet dan ubah pola makan, ya!

Latihan Aerobik

Tahun 2018, Sexual Medicine mengeluarkan jurnal yang mengungkapkan fakta jika aerobik merupakan cara mengatasi susah ereksi secara alami. Dalam studi tersebut, rata-rata 40 menit aktivitas aerobik sedang hingga kuat dengan jumlah empat kali seminggu selama enam bulan, dapat meningkatkan kondisi pria dengan disfungsi ereksi.

Sejumlah aktivitas yang bisa dicoba seperti berenang dan bersedia. Lakukan latihan secara konsisten, ya!

Berjalan Kaki 3,5 KM 

Tahukah Anda jika berjalan kaki secara rutin dapat mengobati disfungsi ereksi? Selain mudah, cara ini bisa membantu mengurangi risiko disfungsi ereksi para pria. 

Setidaknya, lakukanlah jalan kaki atau jogging selama 3,5 KM per hari untuk memperoleh hasil yang optimal. Berjalan kaki tak hanya mengurangi risiko ED, bahkan bisa memperbaiki kondisi impotensi.

Berjalan kaki juga dapat mengatasi melebarnya lingkar pinggang. Pria dengan lingkar pinggang 106 cm lebih mungkin menderita disfungsi ereksi ketimbang pria dengan lingkar pinggang 81 cm. 

Latihan Kegel

Kegel adalah latihan otot dasar panggul. Senam kegel berguna untuk mampu meningkatkan aliran darah ke penis dan membantu meningkatkan kesehatan seksual. Senam kegel juga dapat membantu memperkuat otot bulbocavernosus.

Otot ini memiliki tiga fungsi memperlancar aliran darah ke penis selama ereksi, memompa saat ejakulasi dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil. 

Akupuntur

Seni pengobatan akupunktur telah lama digunakan untuk membantu berbagai keluhan kesehatan, mulai dari sakit punggung, depresi dan bahkan disfungsi ereksi.

Pasalnya, akupuntur dapat menjadi cara mengatasi susah ereksi secara alami karena mampu mengurangi stress dan depresi yang jadi penyebab impotensi. 

Melalui terapi alternatif ini, jarum halus ditempatkan di berbagai bagian tubuh untuk menghilangkan rasa sakit atau stres. Berdasarkan penelitian, banyak orang cenderung untuk mengkonfirmasi hasil yang positif dengan akupunktur. Sebuah studi 1999 menemukan, akupunktur mampu meningkatkan kualitas ereksi dan aktivitas seksual pada 39 persen relawan penelitian.

Rutin Konsumsi Jus Semangka 

Cara mengatasi susah ereksi secara alami yang terakhir yaitu dengan meminum jus semangka. Hal ini karena salah satu manfaat semangka untuk pria rupanya mampu membantu mengatasi disfungsi ereksi ringan hingga sedang. 

Kandungan citrulline alami pada semangka dapat meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu penderita impotensi mendapatkan ereksi yang lebih baik.

Demikian beberapa cara mengatasi susah ereksi cara alami yang dapat Anda lakukan. Jangan stres dan banyak makan sayur serta jangan memaksakan penis Anda untuk ereksi. Lakukan pemeriksaan ke dokter urologi untuk memastikan penyebabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *