Selain Mengonsumsi Appeton Lysine, Anda Bisa Lakukan Ini!

appeton lysine

Agar tumbuh kembangnya optimal, orang tua perlu memastikan asupan nutrisi anak terpenuhi dengan baik. Namun terkadang, kebutuhan gizi anak tidak sejalan dengan asupan makanan harian yang didapatkan. Bila berjalan cukup lama, hal tersebut bisa memicu timbulnya kekurangan gizi pada si kecil. Salah satu pencegahannya adalah dengan mengonsumsi suplemen seperti Appeton Lysine Sirup.

Appeton Lysine Sirup merupakan suplemen yang dapat memelihara kesehatan tubuh, salah satunya mencegah dari kekurangan gizi. Suplemen ini mengandung berbagai Vitamin seperti vitamin A, D3, E, B1, B2, B6 dan Vitamin C. Selain itu, Appeton Lysine Sirup juga mengandung L – lysine HCL, Nicolinamide, dan D-panthenol yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Anak-anak yang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup berpotensi mengalami komplikasi serta gangguan kesehatan jangka panjang, seperti ini.

  1. Gangguan kesehatan mental dan emosional

Menurut Children’s Defense Fund, anak-anak yang kekurangan asupan nutrisi berisiko menderita gangguan psikologis. Sebagai contoh, rasa cemas berlebih maupun ketidakmampuan belajar, sehingga memerlukan konseling kesehatan mental. 

  1. Tingkat IQ yang rendah

Menurut data yang dilansir pada National Health and Nutrition Examination Survey, anak-anak dengan gizi buruk cenderung melewatkan pelajaran di kelas sehingga anak tidak naik kelas. Anak menjadi lemas, lesu, dan tidak dapat bergerak aktif karena kekurangan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya. Hal ini didukung oleh data World Bank yang juga mencatat hubungan antara gizi buruk dan tingkat IQ yang rendah. Anak-anak ini juga mungkin mengalami kesulitan mencari teman karena masalah perilaku mereka. 

  1. Penyakit infeksi

Dampak gizi buruk lainnya yang kerap kali terjadi adalah risiko penyakit infeksi. Hal ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuhnya yang tidak kuat akibat nutrisi tubuh yang tidak terpenuhi. Ada banyak vitamin dan mineral yang sangat memengaruhi kerja sistem kekebalan tubuh, misalnya vitamin C, zat besi, dan zink. Bila kadar nutrisi tersebut tidak tercukupi, maka sistem kekebalan tubuhnya juga buruk. 

  1. Anak pendek dan tidak tumbuh optimal

Pertumbuhan dan perkembangan si kecil yang terhambat adalah dampak gizi buruk pada anak. Di masa pertumbuhan, si kecil sangat memerlukan zat protein yang diandalkan untuk membangun sel-sel tubuh dan karbohidrat sebagai sumber energi utama tubuh. Bila tidak ada protein dan zat nutrisi lainnya, bukan tidak mungkin pertumbuhan si kecil terhambat bahkan berhenti sebelum waktunya. Maka itu penting bagi Anda untuk terus memantau kesehatan sang buah hati, apalagi jika ia masih dalam usia di bawah lima tahun.

Meski begitu, mengonsumsi Appeton Lysine ini bukan berarti dapat mengganti kebutuhan akan nutrisi dan makanan. Anda tetap harus memperhatikan kebutuhan gizi agar tetap seimbang. Cara mencegah kurang gizi pada anak yang paling utama adala memberikan makanan dengan gizi seimbang. Adapun makanan bergizi seimbang ini terdiri dari empat kelompok makanan utama.

  • Buah-buahan dan sayuran, setidaknya berikan anak 5 porsi per hari.
  • Makanan sumber karbohidrat, yaitu nasi, kentang, roti, pasta, dan sereal.
  • Makanan sumber protein, yaitu daging, telur, ayam, ikan, kacang-kacangan dan produknya.
  • Susu dan produk susu, seperti keju dan yogurt.

Selain pemberian makanan yang bergizi, Anda juka bisa memberikan imunisasi lengkap pada anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga anak terhindar dari penyakit infeksi. Jangan lupa juga untuk Berikan juga kapsul vitamin A setiap bulan Februari dan Agustus sampai anak berusia 5 tahun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *