Rekomendasi Gendongan Bayi Terbaik “Hipseat” untuk Si Kecil

Ketika anak rewel, menggendongnya adalah solusi terbaik untuk menenangkannya. Si kecil akan merasa nyaman berada di pelukan ayah atau ibunya. Meski demikian, menggendong dapat menjadi hal yang merepotkan apabila Anda sambil mengerjakan pekerjaan lain di saat yang bersamaan. Selain membuat repot saat beraktivitas, menggendong dengan posisi yang tidak nyaman dapat membuat Anda nyeri otot. Oleh karena itu, Anda memerlukan gendongan bayi terbaik untuk menunjang aktivitas Anda. 

Terdapat dua hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli gendongan untuk si kecil. Pertama, kenyamanan si kecil waktu digendong. Kedua, kenyamanan Anda sebagai orang tua saat memakai gendongan tersebut untuk menagajak si kecil jalan-jalan atau sambil beraktivitas. Kalau dua-duanya tidak terpenuhi, tentunya momen intim dengan si kecil akan terganggu.

Saat ini terdapat berbagai macam jenis gendongan yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah yang berjenis hipseat. Belakangan ini gendongan hipseat sedang tren di kalangan orang tua. Alasannya, penggunaannya yang praktis serta posisi bayi yang terjamin aman akan memudahkan Anda dalam menggendong buah hati. 

Selain itu, gendongan hipseat umumnya juga multifungsi, bisa digunakan untuk berbagai gaya menggendong dan rentang penggunaan yang panjang. Ada beberapa merek gendongan bayi terbaik darijenis hipseat ini, di antaranya:

  1. I-Angel Hipseat Carrier Miracle productnation 

I-Angel Hipseat Carrier Miracle berfungsi mengurangi beban pada panggul dan tulang belakang saat menggendong bayi. Gendongan bayi ini cocok untuk bayi usia 1 hingga 36 bulan dan mampu menampung berat hingga 20 kg. Selain awet digunakan dalam jangka panjang, gendongan bayi ini juga aman untuk dikenakan saat bepergian menggunakan mobil ataupun motor. 

  1. Nuby 4 Way Hipseat Baby Carrier

Gendongan ini akan memberi kenyamanan optimal dengan desain bantalan ergonomis, bahan yang sejuk, dan penyangga yang bisa dilepas-pasang. Gendongan ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang senang bepergian sambil mengajak si buah hati. Pasalnya produk ini  sangat ringan, tipis, dan kuat, sehingga mudah dicuci sendiri dan gampang dibawa ke mana-mana. Gendongan ini cocok untuk bayi berusia 4 bulan hingga 3 tahun. Anda juga juga dapat melepas penggendongnya bila ingin menggunakan bantalannya saja,

  1. Ergobaby Hipseat Baby Carrier

Gendongan ini bisa dipakai untuk 6 posisi menggendong yang berbeda. Hal tersebut dimungkinkan dengan desain yang kokoh sekaligus ringan. Anda juga tidak akan cepat pegal karena desain penopang dan ikat pinggangnya yang kuat dan besar. Terdapat pula beberapa kantong kecil untuk menyimpan beberapa hal penting. Bila Anda ingin melindungi si kecil dari sinar matahari maupun privasi, tersedia tudung tersembunyi yang bisa digunakan.

  1. Baby Safe BC007 Baby Hipseat Criss Cross Backstrap

Saat menggunakan gendongan ini, dijamin Anda tidak akan merasa pegal meskipun telah menggendong cukup lama. Desain tali gendongannya yang menyilang di belakang mampu menambah stabilitas beban dan kenyamanan saat menggendong. Bantalan duduk bayi juga dirancang agar anak merasa nyaman dan aman bagi pertumbuhan tulangnya. Kain jala pada sisi gendongan depan bisa mencegah bayi Anda kepanasan saat digendong.

  1. MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

Gendongan ini dapat digunakan untuk bayi berusia 3 sampai 36 bulan. Selain itu, gendongan ini mampu menahan berat beban bayi hingga 20 kg tanpa memberikan efek berat karena bobot produk hanya 500 gram. Tali bahu empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga dapat mengurangi beban dan aman digunakan. Bahan dan bentuknya juga didesain agar buah hati tidak pengap. Bantalannya pun ergonomis, sehingga nyaman untuk duduk dan menghindari luka pada paha.

Itulah beberapa rekomendasi gendongan bayi terbaik yang dapat Anda pilih untuk menggendong. Memilih gendongan bayi sendiri tidak boleh sembarangan, Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan serta kualitas gendongan tersebut. Kualiatas gendongan yang bagus akan membuat bayi Anda merasa lebih nyaman dan rentan dari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *