Poliklinik yang Tersedia di RS UniMedika

Menjadi penyedia layanan kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Rumah Sakit UniMedika Setu Bekasi hadir sebagai garda terdepan penanganan kesehatan masyarakat. RS UniMedika dahulunya bernama RS Aprilia Medika-RS Kasih Insani Setu, saat ini beroperasi di bawah naungan UniMedika Hospital Group.

RS Unimedika di Bekasi

UniMedika Hospital Group merupakan kelompok usaha besar Falcon House Management, rumah sakit ini memiliki visi memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan misi fokus terhadap proses pelayanan yang cepat dan terpadu, mengutamakan kenyamanan pasien, keluarga dan pengunjung serta pelayanan medis yang berkualitas.

Poliklinik RS UniMedika Bekasi

Rumah sakit ini menyediakan poliklinik untuk tes Covid-19, seperti yang diketahui bahwa saat ini masih dalam masa pandemi virus corona. Poliklinik ini memberikan dua jenis tes yang disediakan untuk mendeteksi Covid-19, diantaranya tes virus dan tes antibodi. Tes virus berfungsi untuk mengetahui infeksi yang terjadi, sementara tes antibodi untuk mengetahui infeksi sebelumnya.

Sebagai penunjang dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan, tentunya rumah sakit ini telah dilengkapi fasilitas medis terbaik. Berikut ini beberapa fasilitas medis yang disediakan Rumah Sakit UniMedika dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, berikut di antaranya.

  • Ambulance

Menjadi garda terdepan dalam pelayanan terhadap pasien, tersedia dalam 24 jam dengan pengemudi yang profesional. Menjemput dan mengantar pasien rujukan dalam keadaan darurat, tentu menjadi salah satu fasilitas penunjang yang diandalkan.

  • Radiologi

Sebagai pemeriksaan yang membantu dokter dalam mendiagnosis dan mengobati penyakit dengan memberi informasi dari hasil tes radiologi yang tepat waktu dan dapat diandalkan, sehingga pasien akan segera mendapat perawatan yang tepat.

  • Apotek

Tersedia selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan farmasi yang khusus pada obat-obatan konsumsi pasien rawat inap. Sehingga ketika oba dibutuhkan dalam keadaan terdesak sudah tersedia dan siap untuk digunakan.

  • Rawat Inap

Tersedia dalam berbagai kelas sesuai dengan kebutuhan pasien, pelayanan rawat inap khusus bagi pasien yang disarankan menjalani proses pemulihan dan pengobatan di rumah sakit agar dirawat lebih intens.

  • Laboratorium

Sebagai fasilitas penunjang yang membantu dokter dalam menangani masalah pasien, terutama pasien yang mengalami penyakit cukup serius hingga parah. Dengan peralatan canggih di laboratorium Rumah Sakit UniMedika, dokter dapat bekerja dengan lebih baik dan cepat.

  • Instalasi Gawat Darurat

RS UniMedika menyediakan ruang gawat darurat selama 24 jam penuh, hal ini mengantisipasi masyarakat yang membutuhkan penanganan cepat di waktu yang tak terduga. Seperti pada malam hari atau dini hari.

Profil Singkat RS Unimedika

Terletak di Jalan Raya Setu No.99, Setu, Bekasi, UniMedika Hospitals Group didirikan pada Januari 2018 dengan aspirasi penyedia jasa kesehatan. Memiliki keunggulan pada bidang-bidang layanan sesuai dengan kebutuhan komunitas, rumah sakit ini membangun jejaring Rumah Sakit UniMedika dengan prioritas daerah-daerah yang masih kekurangan bed rawat inap.

Namun memiliki potensi seperti dokter spesialis pada 5 pelayanan medis spesialis dasar dan daerah yang padat penduduk. UniMedika Hospitals Group menampilkan fasilitas rumah sakit yang modern dan menjadikan pasien sebagai fokus utama, kebutuhan fasilitas kesehatan di Indonesia yang sangat besar memang disadari oleh Rumah Sakit UniMedika.

Mulai awal 2015 telah dilakukan studi dalam persiapan mengakuisisi rumah sakit-rumah sakit dengan kriteria yang terpenuhi. Ditambah dengan Jaminan Kesehatan Nasional di 2014, rumah sakit ini mendukung program pemerintah dalam mengatasi kesenjangan kesehatan pada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *