Ini 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan yang Dapat Anda Coba

Ini 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan yang Dapat Anda Coba

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Salah satu bagian tubuh yang penting untuk membentuk tubuh terlihat lebih ideal adalah bagian lengan. Itulah mengapa banyak orang yang mencari tahu apa saja olahraga mengecilkan lengan yang efektif dilakukan.

Lengan merupakan bagian tubuh yang rawan terjadi penumpukan lemak. Tentunya akan sangat mengganggu penampilan ketika lengan Anda dipenuhi dengan lemak yang bergelambir. Hal tersebut dapat mengganggu penampilan serta menimbulkan kesan tubuh yang kurang sehat. 

Lantas jenis olahraga apa saja yang dapat dilakukan untuk mengecilkan lengan?

1. Olahraga Ringan

Sebenarnya ada banyak sekali jenis olahraga mengecilkan lengan yang dapat Anda pilih. Namun jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke tempat gym atau melakukan olahraga berat lainnya, Anda dapat mulai mengecilkan lengan dengan melakukan jenis olahraga ringan di rumah. Selain hemat biaya, olahraga ringan ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

Salah satu jenis olahraga ringan yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan lengan adalah push up. Gerakan push up selain dapat membantu membakar lemak di lengan dan membuatnya tampak terlihat lebih ideal, ternyata juga mampu untuk membentuk otot bahu dan otot perut agar lebih kencang. Anda dapat melakukan push up secara rutin di rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pergi ke Gym

Jenis olahraga mengecilkan lengan berikutnya yang dapat Anda pilih adalah dengan berolahraga di tempat gym. Tempat khusus olahraga ini memiliki berbagai keunggulan, seperti tersedianya alat-alat olahraga yang kelengkapannya bervariasi. Anda dapat memanfaatkan alat-alat olahraga yang terdapat di tempat gym untuk mengecilkan lengan Anda.

Salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan lengan adalah barbel atau alat angkat beban. Tentunya berat barbel tidak boleh berlebihan, melainkan harus disesuaikan dengan kemampuan dan kekuatan tubuh Anda untuk mengangkatnya. Mulailah dengan menggunakan barbel yang paling sesuai dengan tubuh Anda. Anda dapat meminta bantuan seorang instruktur gym jika merasa kesulitan memilih barbel yang sesuai.

Setelah mendapatkan barbel yang sesuai, Anda dapat mulai melakukan gerakan angkat beban dengan memegang barbel dengan kedua tangan. Kemudian angkat kedua tangan Anda sampai ke atas kepala. Anda akan merasakan sensasi otot perut dan otot lengan Anda tertarik. Anda dapat menahan posisi tersebut sampai beberapa detik lalu mengulanginya kembali.

Jenis olahraga mengecilkan lengan yang satu ini sangat efektif jika dilakukan secara rutin dengan meningkatkan intensitas latihan setiap periode waktu tertentu. Olahraga ini juga baik untuk mendukung sistem ekskresi agar keringat dan zat-zat toxic dalam tubuh dapat hilang.

3. Olahraga Air

Ingin mengecilkan lengan dengan cara yang menyenangkan? Olahraga air adalah jawabannya. Ternyata Anda dapat mengecilkan lengan dengan melakukan olahraga air, lho. Olahraga air yang paling terkenal tentunya adalah berenang. Tanpa disadari, ternyata dengan berenang otot-otot sekitar lengan Anda dapat semakin terlatih dan menjadi lebih kencang.

Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, Anda dapat menentukan jadwal berenang sesuai dengan kebutuhan dan target tubuh ideal Anda. Namun disarankan untuk berenang sebanyak dua kali dalam satu minggu agar lebih cepat mendapatkan hasil. 

Itulah 3 jenis olahraga mengecilkan lengan yang dapat Anda coba. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan serta kemampuan tubuh. Hindari memaksakan diri melakukan gerakan tertentu karena berefek tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *