Nutrisi Penting dari Susu Morinaga Chil Go

Pernahkah Anda mendengar tentang produk susu dari Morinaga Chil Go? Produk susu yang satu ini merupakan salah satu produk susu untuk anak yang cukup populer.

Susu Morinaga dilengkapi dengan berbagai macam kandungan. Semua kandungan itu bekerja sama untuk memberikan asupan nutrisi yang sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak Anda. 

Komposisi Susu Morinaga Chil Go

Susu Morinaga dipercaya sebagai susu steril yang berkualitas. Susu ini menggunakan serat pangan inulin sebagai komposisi utamanya. 

Selain itu, serat pangan tersebut juga berkombinasi dengan nutrisi penting lain berupa 10 jenis kandungan vitamin serta 5 kandungan mineral.

  • Serat pangan inulin

Serat pangan inulin sendiri merupakan kandungan yang baik untuk tubuh anak Anda. Ini adalah makanan bagi bakteri baik di usus untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Dengan begitu, daya tahan fisik anak akan menjadi lebih kuat.

  • 10 vitamin dan 5 mineral

Sementara, kandungan kandungan 10 vitamin dan 5 mineral menjadi komposisi tambahan untuk memberikan lebih banyak dampak positif. Vitamin dan mineral ini berfungsi untuk mendukung kebutuhan nutrisi anak Anda. 

Kedua komposisi di atas memberikan manfaat yang sangat baik ketika bekerja sama. Oleh sebab itu, Anda bisa berupaya untuk meningkatkan kesehatan anak Anda dengan memberikan susu Morinaga Chil Go.

Nutrisi yang ada pada susu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, susu Morinaga secara khusus dilengkapi dengan serat pangan inulin. Akan tetapi, sebagai sebuah produk susu, ada banyak kandungan vitamin dan mineral lainnya yang juga bisa ditemukan pada susu ini.

Umumnya, produk susu yang dikhususkan untuk anak memiliki beberapa kandungan nutrisi berupa:

  • Kalsium

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa produk susu tinggi akan kandungan kalsium. Kandungan kalsium ini sangat diperlukan oleh tubuh untuk memberikan kekuatan pada tulang serta otot.

Di masa pertumbuhan, anak akan sangat memerlukan kalsium. Karena di masa ini juga, tulang serta otot anak Anda akan terus berkembang dengan cepat.

  • Vitamin D

Sebagian besar produk susu juga dilengkapi dengan kandungan vitamin D. Tidak terkecuali dengan susu dari Morinaga. 

Vitamin D adalah vitamin yang diperlukan agar tubuh bisa menyerap kalsium dengan maksimal. Tanpa vitamin D, sebarapa banyak pun kandungan kalsium yang didapatkan oleh anak, pasti tidak bisa diserap oleh tubuh sepenuhnya.

  • Kalium

Ada juga kandungan kalium di dalam susu. Ini juga bisa saja Anda temukan pada susu Morinaga Chil Go.

Kalium memiliki peran yang sangat penting dalam menurunkan risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, serta memperkuat massa otot anak Anda. Ini adalah manfaat yang akan dirasakan oleh anak bukan hanya di masa tumbuh kembang, tetapi hingga dewasa nanti.

Ketiga nutrisi di atas merupakan nutrisi yang umumnya bisa ditemukan pada produk susu. Pastikan anak Anda mendapatkan asupan nutrisi yang memadai dengan rutin memberikan susu.

Mungkin saja, anak memiliki alergi terhadap kandungan tertentu yang ada di dalam produk susu. Sebaiknya konsultasikan mengenai hal ini dengan dokter Anda. Akan lebih baik lagi kalau Anda bisa melakukan pemeriksaan untuk anak guna mencari tahu apa saja faktor pemicu alergi anak.

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai nutrisi pada susu Morinaga Chil Go, Anda bisa membaca informasi nilai gizi yang ada pada kemasan. Dari sana, Anda bisa mengetahui  kandungan apa yang paling besar jumlahnya pada produk susu tersebut.

Sumber:

https://www.medicalnewstoday.com/articles/296564#nutritional_content
https://www.healthline.com/nutrition/does-milk-help-you-grow#bottom-line

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *