Myco Z: Salep Khusus Infeksi Akibat Jamur

Apabila Anda mengalami infeksi pada kulit yang disebabkan oleh jamur, segeralah oleskan dengan Myco Z, salep produksi Taisho Pharmaceutical, perusahaan farmasi internasional dari Jepang.

Kandungan dan komposisi

Salep kulit ini mengandung Nistatin sebanyak 100.000 IU dan seng oksida sebanyak 200 mg. Adapun mengenai keduanya adalah Nistatin merupakan obat yang digunakan untuk melawan dan mencegah infeksi pada kulit oleh jamur yang dapat muncul pada mulut, lambung, dan usus.

Cara kerja Nistatin adalah dengan cara merusak membran sel jamur, dan jika berbentuk tablet oral tidak akan diserap ke dalam aliran darah.

Sedangkan seng oksida adalah adalah mineral berupa bubuk putih yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan ruam kemerahan. Karena fungsinya yang demikian seng oksida sering dimasukkan pada produk-produk untuk bayi seperti popok.

Termasuk dalam golongan apakah salep ini?

Salep antijamur ini termasuk dalam golongan obat keras. Itu berarti salep tidak bisa diperjualbelikan secara bebas di sembarang toko obat dan minimarket.

Pemakaiannya pun harus dengan persetujuan dan rekomendasi dari dokter karena bahaya akan efek samping yang dihasilkan bagi tubuh.

Apabila Anda menginginkan salep ini sebagai solusi masalah kulit Anda sebaiknya segera hubungi dokter yang kompeten untuk rekomendasi.

Bagaimana cara pemakaiannya dan berapa dosisnya?

Untuk memakainya adalah dengan mengoleskan di area kulit yang terinfeksi dengan dosis 2-4 kali sehari, baik bagi dewasa dan anak-anak.

Siapa yang tidak boleh memakai salep ini?

Salep ini tidak boleh dipakaikan pada mereka yang mengalami hipersensitivitas pada kulit karena kandungan dalam salep.

Selain itu, ibu hamil tidak diperbolehkan mengoleskan salep pada kulit sebab dikhawatirkan berpengaruh pada janin dalam kandungan.

Seperti apa kemasan dan sediaan salep?

Myco Z merupakan salep yang tersedia dalam ukuran volume 10 gram.

Adakah efek sampingnya?

Untuk efek samping tetap ada karena salep merupakan salah satu obat keras. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi adalah Anda akan mengalami mual, kram pada perut, ruam kulit, gangguan pencernaan, kembung, sakit perut, diare, dan ruam di lidah atau bibir.

Apabila Anda mengalami salah satu efek samping di atas sebaiknya segera hentikan pemakaian lalu segera hubungi dokter untuk konsultasi mengenai saran dan tindakan medis terbaik.

Yang perlu Anda perhatikan saat mengoleskan salep

Sebaiknya tidak mengoleskan salep bersamaan dengan obat-obatan lainnya karena dikhawatirkan akan menimbulkan interaksi obat yang berujung pada efek samping parah. Adapun obat-obatan lain yang bisa menimbulkan interaksi adalah heparin, ichthammol, fenosimetilpenisilin, dan sodium kalsium edetat.

Apabila Anda ingin menggunakan produk untuk masalah ruam kemerahan pada bayi karena popok, untuk sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter karena salep merupakan obat keras.

Apabila ternyata salep dapat menimbulkan efek samping berupa rasa kantuk setelah pemakaian, segera hentikan aktivitas Anda karena hal tersebut dapat memengaruhi kinerja Anda dan membahayakan jiwa Anda.

Simpanlah salep di tempat sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari langsung serta anak-anak.

Ketika salep sudah dalam keadaan kedaluwarsa segera buang dan buanglah ke tempat sampah khusus supaya tidak disalahgunakan.

Berapa harganya?

Myco Z dibanderol di kisaran harga Rp 66.000-an, dan Anda bisa memperolehnya pada toko obat khusus yang menjual salep ini. Namun perlu diingat bahwa Anda harus menerima persetujuan terlebih dahulu dari dokter supaya Anda tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *