Minuman Vitamin C ‘Pabrikan’ yang Bisa Jadi Alternatif

Vitamin C merupakan komponen penting yang membantu tubuh dari kerusakan akibat adanya zat radikal bebas

Satu fakta unik tentang tubuh manusia adalah, kita tak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Padahal, nutrisi itu memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Dari fakta itu bisa kita tarik suatu kesimpulan bahwa manusia butuh memasukkan apa pun ke dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Paling mudah, kita bisa meminum minuman vitamin C.

Salah satu fungsi utama vitamin C bagi manusia adalah meningkatkan imunitas tubuh. Dengan terjaganya imun tubuh, seorang manusia akan tetap sehat, fit, dan bugar sehingga kita bisa terbebas dari beragam penyakit.

Secara alami, tubuh bisa mendapat asupan vitamin C dari konsumsi beragam jenis sayur dan buah. Namun, bagi sebagian orang mengonsumsi buah dan sayuran adalah sesuatu yang sulit. Kendati tidak begitu disarankan, tetapi mungkin masih ada sedikit manfaat jika mereka memanfaatkan minuman vitamin C pabrikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya tersebut.

Berikut ini, beberapa rekomendasi minuman vitamin c pabrikan yang dapat Anda konsumsi:

  • You C1000 

Narasi yang digaungkan You C1000 memang begitu menggoda. Minuman vitamin C dengan beragam varian rasa tersebut digadang-gadang dapat membantu Anda mendapatkan vitamin C dengan mudah. Anda bisa memilih rasa lemon, jeruk, atau apel. Minuman yang diproduksi oleh diproduksi oleh PT. Djojonegoro C-1000 ini dikemas dengan ukuran botol 140 ml atau 600 ml. 

  • Enervon-C Multivitamin Effervescent

Ini sebenarnya masuk ke dalam kategori suplemen. Namun, untuk dapat menikmatinya Anda harus dilarutkan dahulu di dalam segelas air agar menjadi minuman vitamin C. Enervon C disebut-sebut dapat membuat antibodi dalam tubuh menjadi lebih kuat sehingga tak mudah terserang penyakit. Suplemen ini harus diminum setelah makan. Cukup satu tablet setiap harinya.

  • Minute Maid Pulpy

Minute Maid Pulpy menawarkan sensasi segar dalam setiap tegukannya. Minuman vitamin C ini pun tampil cukup unik. Dengan tambahan bulir-bulir buah, konsumen serasa tengah memakan buah secara langsung.

Minute Maid Pulpy yang berada di bawah naungan The Coca Cola Company ini juga hadir dengan banyak varian rasa. Mereka percaya diri bahwa produknya banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.

  • Q Guava

Jambu biji juga diketahui mengandung banyak vitamin C di dalam buahnya. Banyak sekali minuman yang menjadikan jambu biji sebagai “bintang”. Salah satunya adalah Q Guava keluaran Mayora. Selain vitamin C, dalam sebotol minuman ini terdapat pula kandungan zink dan beta karoten yang juga bagus untuk kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Buavita 

Mungkin Buavita adalah salah satu pelopor minuman pabrikan yang mengusung konsep menghadirkan buah di dalam kemasan. Banyak varian Buavita hadir dengan bermacam buah yang bisa dipilih sesuai dengan selera. 

Salah satu varian yang bisa menjadi minuman vitamin C adalah Buavita dengan rasa leci. Buah ini dikenal banyak mengandung vitamin C. Dalam satu kemasan Buavita berukuran 250 ml terdapat kandungan vitamin C setara 7 buah leci. Selain itu terkandung pula vitamin A serta B kompleks. Dengan mengonsumsi minuman ini, kebutuhan vitamin C harian Anda sudah terpenuhi sebanyak 55 persen. 

***

Tak kalah dengan buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, minuman vitamin C pada kondisi tertentu mungkin dapat baik untuk tubuh. Namun, pastikan Anda tidak menjadikan minuman pabrikan tersebut sebagai satu-satunya pilihan. Karena biar bagaimanapun, minuman pabrikan itu telah melalui beragam proses pengolahan dan ada zat-zat tambahan di dalamnya. Upayakan untuk tetap mengonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk aslinya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *