Mengenal Brazilian Butt Lift

Brazilian butt lift merupakan tindakan medis yang dilakukan untuk memperbaiki bokong pasien. Brazilian butt lift melibatkan operasi plastik dan harus dilakukan oleh dokter bedah plastik.

brazilian butt lift

Sebagian orang merasa bahwa bentuk dan proporsi bokong merupakan salah satu faktor penting yang dapat membuat penampilan manusia menarik. Brazilian butt lift juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Oleh karena itu, prosedur ini merupakan prosedur yang tepat untuk dilakukan. Caranya dengan menggunakan teknik cangkok lemak dari bagian lain pada tubuh untuk menambah ukuran bokong supaya tampak lebih bulat dan menarik.

Dokter memindahkan lemak yang berasal dari perut, punggung, pinggul, dan paha pasien. Lemak tersebut dapat dipindahkan dengan prosedur sedot lemak, kemudian disuntikkan ke dalam bokong pasien.

Brazilian butt lift tidak seperti operasi lain dimana operasi lain melibatkan penempatan implan bokong. Penggunaan implan dapat meningkatkan risiko infeksi. Selain itu, Brazilian butt lift dapat membuat bokong seseorang terlihat alami.

Mengapa Brazilian Butt Lift Perlu Dilakukan?

Sebagian orang ingin melakukan Brazilian butt lift demi meningkatkan rasa percaya diri. Sebagian orang juga perlu melakukan prosedur tersebut karena faktor keturunan seperti struktur kerangka. Memperbaiki penampilan bokong juga tidak bisa dilakukan dengan menjaga berat badan seperti berolahraga secara teratur.

Selain itu, berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan bahwa seseorang ingin melakukan Brazilian butt lift:

  • Membuat diri lebih menarik.
  • Ingin memiliki tubuh bagian atas dan bawah yang proporsional.
  • Ingin meningkatkan lekuk tubuh bagian bawah.
  • Ingin mengurangi lemak pada bagian tubuh tertentu seperti perut.
  • Ketidaksesuaian proporsi bokong ketika mengenakan pakaian.
  • Ingin memperbaiki bokong tanpa implan.

Persiapan Sebelum Melakukan Brazilian Butt Lift

Jika Anda ingin meningkatkan rasa percaya diri dengan memperbaiki bokong Anda, Anda dapat melakukannya. Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda perlu melakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Menjalani tes darah.
  • Berhenti merokok.
  • Jangan menggunakan aspirin dan obat antiinflamasi karena dapat menimbulkan risiko perdarahan.

Prosedur Brazilian Butt Lift

Anda tidak hanya dapat melakukan Brazilian butt lift di rumah sakit, namun juga di klinik kecantikan yang memiliki izin.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan Brazilian butt lift:

  • Pasien akan diberikan anestesi total atau bius lokal, tergantung pada seberapa banyak lemak yang ada pada tubuh.
  • Jika anestesi membuat pasien mual, pasien dapat menggunakan obat antimual.
  • Dokter akan memulai prosedur penyedotan lemak di bagian tubuh yang terdampak.
  • Setelah dokter mendapatkan lemak, lemak akan dimurnikan sehingga dapat dipindahkan ke bokong pasien.
  • Setelah melakukan hal tersebut, dokter dapat menyuntikkan lemak ke bagian tertentu bokong pasien supaya bokong pasien terlihat bulat dan bagus.
  • Dokter juga perlu melakukan sayatan di bokong pasien ketika proses pemindahan lemak berlangsung.
  • Setelah itu, dokter akan menutupi sayatan tersebut dengan menjahitnya.
  • Dokter akan memasang balutan kompresi pada bagian kulit yang dioperasi untuk mengurangi risiko perdarahan.

Hasil Dari Prosedur Brazilian Butt Lift

Brazilian butt lift dapat memberikan hasil yang efektif pada tubuh pasien, bahkan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Meskipun demikian, pasien perlu menjaga berat badan supaya tetap ideal jika ingin mempertahankan penampilan bokong. Jika pasien mengalami perubahan berat badan, maka dapat mempengaruhi hasil Brazilian butt lift.

Komplikasi

Pasien perlu pahami bahwa Brazilian butt lift juga dapat menimbulkan komplikasi seperti infeksi dan benjolan pada bagian kulit yang disedot atau disuntik lemak.

Kesimpulan

Brazilian butt lift merupakan prosedur yang dapat dilakukan pasien jika ingin menambah rasa percaya diri. Caranya juga mudah dilakukan dan lebih baik dari penggunaan implan. Meskipun demikian, pasien perlu berhati-hati jika melakukan prosedur ini, karena dapat menimbulkan komplikasi pada tubuh seperti infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *