Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet, Kurangi Kegemukan

Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Kurangi Kegemukan

Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh dan berat tubuh yang ideal. Selain mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga, salah satu cara penting agar proses penurunan berat badan Anda sukses adalah dengan mengetahui apa saja makanan yang harus dihindari saat diet. Ada banyak jenis makanan dan minuman berkalori tinggi namun rendah zat gizi di pasaran saat ini. Konsumsi makanan dan minuman tersebut dalam jumlah yang tinggi tidak hanya akan membuat proses penurunan berat badan Anda gagal, tetapi malah dapat membuat Anda menderita obesitas. 

Contoh makanan yang harus dihindari saat diet adalah kuet atau cookies. Produk jenis ini diperkaya dengan banyak bahan-bahan yang tidak sehat, seperti gula tambahan dan tepung olahan. Makanan jenis ini juga dapat mengandung lemak trans buatan, yang mana dapat berbahaya dan dihubungkan dengan banyak penyakit. Kue dan cookies juga tidak membuat kenyang, sehingga Anda akan dapat dengan mudah merasa kembali lapar setelah mengonsumsi makanan tinggi kalori dan rendah nutrisi ini. Jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang manis, cobalah untuk makan buah atau cokelat hitam. 

Selain makanan yang harus dihindari saat diet, ada pula minuman yang tidak boleh Anda konsumsi. Alkohol dapat menyediakan kalori lebih banyak dibandingkan dengan karbohidrat dan juga protein, atau sekitar 7 kalori per gramnya. Akan tetapi, bukti yang menunjukkan hubungan antara alkohol dan pertambahan berat badan masih belum jelas. Minum alkohol dalam batas yang wajar masih diperbolehkan dan bahkan dihubungkan dengan berkurangnya pertambahan berat badan. Namun, minum alkohol dalam jumlah yang banyak dihubungkan dengan peningkatan berat badan. Jenis alkohol yang Anda konsumsi juga penting. Beer dapat menyebabkan pertambahan berat badan, namun minum wine dalam batas yang wajar malah dapat memberikan manfaat. 

Makanan yang harus dihindari saat diet berikutnya adalah es krim. Es krim memiliki rasa yang sangat lezat namun juga sangat tidak sehat. Es krim tinggi kandungan kalori, dan kebanyakan jenis es krim yang ada di pasaran saat ini dipenuhi dengan gula. Makan es krim dalam porsi kecil sesekali waktu diperbolehkan, namun masalah baru akan muncul apabila Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang tinggi dalam satu kali waktu. Anda juga bisa membuat es krim sendiri yang lebih sehat, menggunakan sedikit gula dan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti yogurt dan buah-buahan. 

Pizza adalah makanan cepat saji yang sangat populer dan digemari di seluruh dunia. Akan tetapi, pizza yang dibuat secara komersial sangat tidak sehat. Pizza tinggi kandungan kalori dan sering mengandung bahan-bahan yang tidak sehat, seperti tepung olahan dan daging yang diproses. Jika Anda ingin menikmati sepotong pizza, cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang lebih sehat. Saus pizza buatan rumahan juga lebih sehat, mengingat produk yang dijual di toko-toko sering mengandung banyak gula. Pilihan lain adalah mencari restoran pizza yang membuat pizza yang lebih sehat. 

Makanan yang harus dihindari saat diet adalah makanan yang mengandung gula tambahan dalam jumlah yang banyak. Gula tambahan adalah hal paling buruk dalam diet modern. Jumlah yang berlebih telah dihubungkan dengan beberap penyakit serius yang ada di dunia saat ini, contohnya adalah diabetes dan obesitas. Makanan yang tinggi gula tambahan juga biasanya mengandung kalori kosong yang banyak, namun makanan tersebut tidak membuat kenyang. Contoh makanan yang mengandung gula tinggi di antaranya adalah cereal sarapan, granola bar, dan yogurt rendah lemak aneka rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *