Lengkapi Nutrisi Ibu dan Bayi dengan Susu Prenagen

Setiap ibu hamil perlu mendapatkan asupan gizi yang cukup agar kebutuhan nutrisi ibu dan si janin dapat terpenuhi. Selain mengonsumsi sejumlah makanan bergizi yang dianjurkan, ibu hamil juga sebaiknya rutin minum susu ibu hamil, seperti Prenagen Esensis agar kebutuhan nutrisi harian tercukupi.

Pentingnya Nutrisi Selama Kehamilan

Mengkonsumsi nutrisi dalam jumlah yang cukup akan membuat tumbuh kembang janin menjadi lebih optimal serta si ibu juga akan tetap sehat dan bugar. Berikut ini adalah jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil berdasarkan pada tahapan trimester kehamilannya.

  • Nutrisi trimester 1: Ibu hamil trimester 1 membutuhkan nutrisi sebanyak 1800 kkal yang terdiri dari zat besi, asam folat, protein, kalsium, magnesium, dan juga vitamin D.
  • Nutrisi trimester 2: Ibu hamil trimester 2 membutuhkan nutrisi sebanyak 2200 kkal yang terdiri dari asam folat, protein, kalsium, zat besi, serta air kelapa atau air lemon.
  • Nutrisi trimester 3: Ibu hamil trimester 3 membutuhkan nutrisi sebanyak 2400 kkal yang terdiri dari nutrisi omega-3, kalsium, kiln, seng, zat besi, dan juga vitamin A.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, para ibu hamil disarankan mengkonsumsi sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, daging ayam, ikan, buah-buahan, dan produk susu yang sudah dipasteurisasi.

Sumber Nutrisi Susu Prenagen Esensis

Susu Prenagen Esensis mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh hamil. Berikut adalah empat sumber nutrisi dari susu Prenagen Esensis yang perlu diketahui oleh para ibu hamil.

  1. Protein

Protein sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk membantu pertumbuhan jaringan janin dan jaringan otak agar lebih optimal. Selain itu, sumber nutrisi ini juga berfungsi untuk meningkatkan pasokan darah yang kemudian disalurkan pada janin. Nah, Anda bisa bisa mendapatkan protein dari susu Prenagen ini.

  1. Tinggi Asam Folat

Kandungan asam folat yang tinggi pada susu Prenagen Esensis berfungsi untuk membantu kesuburan dan mencegah cacat saraf (NTD). Tidak hanya itu saja, asam folat juga bermanfaat pada proses pembentukan DNA yang ideal serta memengaruhi risiko kelahiran prematur pada bayi.

  1. Tinggi Kandungan Zinc

Kandungan zinc dipercaya dapat membantu dalam proses pembentukan tulang bayi serta mempertahankan kepadatan tulang ibu. Selain itu, nutrisi seng juga menjadi nutrisi bagi ibu hamil untuk membantu meningkatkan energi dan memperbaiki sel-sel tubuh.

  1. Rendah Lemak

Kandungan lemak pada Prenagen Esensis yang rendah bisa membuat berat badan ibu hamil tetap terjaga dan mencegah terjadinya kelebihan berat pada pada ibu hamil. Meski begitu, sebenarnya lemak adalah salah satu nutrisi yang diperlukan tubuh agar ibu hamil tetap bertenaga.

Selain keempat sumber nutrisi tersebut, ibu hamil juga membutuhkan nutrisi lainnya seperti berikut ini.

  1. Kalori

Ibu hamil membutuhkan kalori yang cukup karena selama hamil akan terjadi perubahan metabolism, cadangan lemak, dan jaringan payudara. Setidaknya ibu hamil harus mendapatkan tambahan 300 kalori per hari dibanding saat belum hamil.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat dapat memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi, ibu hamil wajib mendapatkan sumber karbohidrat kompleks dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

  1. Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral bagi ibu hamil berfungsi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin selama masa kehamilan. Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan sumber nutrisi ini.

Apabila ibu hamil mengalami kekurangan nutrisi, khusus pada trimester pertama, maka dikhawatirkan bayi akan lahir secara prematur atau mengalami kelainan lainnya. Jadi, pastikan Anda selalu memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *