Layanan yang Tersedia di RS Vania

Merupakan rumah sakit yang terletak di pusat kawasan legendaris Kota Bogor, yakni di Jalan Siliwangi No. 11 Kecamatan Bogor Timur. RS Vania berada di lokasi yang cukup dekat dengan Istana Batutulis dan Istana Kepresidenan yang berada di dalam Kebun Raya Bogor. Diresmikan pada 1 November 2014 oleh Walikota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto.

Rumah Sakit Vania dalam menjalankan kegiatan operasional didukung oleh tim dokter dan tenaga medis yang profesional serta handal di bidangnya. Seperti di antaranya perawat terlatih, ahli gizi hingga analis radiographer. Selain itu didukung pula dengan fasilitas penunjang medis lengkap dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan.

Layanan RS Vania

  1. IGD 24 Jam

Layanan unit gawat darurat, IGD rumah sakit ini telah didukung dengan tim dokter dan perawat berpengalaman yang siaga selama 24 jam dalam membantu mengatasi serta menangani kegawatdaruratan pada pasien. Dengan ini masyarakat sekitar tidak perlu khawatir dan panik ketika membutuhkan pertolongan kesehatan sewaktu-waktu.

  1. Poli Rawat Jalan

Rumah Sakit Vania memiliki poli rawat yang telah dilengkapi dengan dokter gigi dan spesialis lain, seperti spesialis anak, kandungan dan kebidanan, penyakit dalam, saraf, bedah umum, bedah saraf, bedah tulang, mata, paru, urologi, radiologi, anestesi, patologi klinis, psikolog hingga klinik kecantikan telah disediakan.

  1. Ruang Khusus

Rumah sakit ini juga memiliki ruang perawatan umum untuk anak dan dewasa, hingga ruang perawatan intensif ICU/HCU dan NICU/PICU. Untuk fasilitas Medical Check Up memang telah disiapkan khusus, ruang eksekutif dengan fasilitas yang lengkap seperti treadmill, echocardiography, audiometri dan spirometri.

  1. Rawat Inap

Terdapat enam jenis kamar yang disediakan rumah sakit ini, mulai dari President Suite Room, Suite Room, VVIP Room, edelweiss kelas 1, edelweiss kelas 2 dan edelweiss kelas 3. Masyarakat tak perlu khawatir dalam menyesuaikan kebutuhan dan dana untuk pelayanan rawat inap dengan pilihan yang tersedia.

  1. Layanan Persalinan

Persalinan caesar dan normal menjadi layanan unggulan dari rumah sakit ini, menjadi pilihan tepat dan harga terjangkau. Perawatan bagi ibu hamil pasca melahirkan dan bayi yang dilahirkan, pasien akan mendapat bingkisan menarik untuk persalinan caesar, hingga harga paket yang sudah termasuk biaya ibu dan bayi.

  1. Penyakit Dalam

Bagi masyarakat yang menderita sakit jantung, segera lakukan pemeriksaan di rumah sakit ini agar mendapat perawatan maksimal. Seperti yang dijelaskan di atas bahwa rumah sakit ini memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, seperti treadmill, echo,EKG. Untuk jadwal konsultasi dan pemeriksaan, tersedia dari Senin hingga Sabtu.

Fasilitas Medis

Dalam menunjang pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat, rumah sakit ini memiliki fasilitas medi lengkap. Mulai dari ambulance, apotek, C-Arm, laboratorium, radiologi, rawat inap, rehabilitasi hingga fasilitas umum bagi pengantar pasien. Rumah sakit ini menyediakan layanan 24 jam, dengan parkiran yang luas dan ruang tunggu yang nyaman.

Seiring pandemi Covid-19 yang belum hilang, RS Vania menyediakan layanan konsultasi online atau secara daring. Mengingat pemerintah gencar mengkampanyekan tetap di rumah saja, kondisi ini tentu menjadi dilema bagi masyarakat yang memiliki keluhan atau gejala kurang baik dengan kesehatan.

Masyarakat juga tak perlu datang ke rumah sakit untuk menjalani cek laboratorium, rumah sakit ini menyediakan layanan laboratorium drive thru. Pasien tak perlu turun dari kendaraan pribadi untuk melakukan cek lab, cukup diam dan menunggu di dalam mobil . Pasien hanya perlu menghubungi marketing rumah sakit untuk pendaftaran dan mendapat surat pengantar pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *