Kimia Farma Madiun Hadirkan Berbagai Layanan Kesehatan

Berdiri sejak tahun 1817, Kimia Farma merupakan perintis bisnis farmasi di Indonesia, sejak masih bernama Hindia Belanda. Menyusul penggantian statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) berganti nama menjadi PT Kimia Farma (Persero) Tbk pada 4 Juli 2001.

Pengalaman yang telah bertahun-tahun ini, membuat Kimia Farma berkembang menjadi salah satu perusahaan dengan pelayanan Kesehatan yang terintegrasi di Indonesia. Kiprah dan sepak terjang Kimia Farma turut diperhitungkan dalam membangun Indonesia, terutama di bidang pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

Pada 2 Januari 2010, Laboratorium Klinik Kimia Farma kemudian berkembang menjadi entitas mandiri yang disebut sebagai PT Kimia Farma Diagnostika (PT KFD), yaitu anak perusahaan dari PT Kimia Farma Apotek. Laboratorium Kimia Farma di Indonesia awalnya berdiri pada tahun 2017, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan.

PT Kimia Farma Diagnostika telah berkiprah selama 8 tahun di Indonesia dengan menghadirkan layanan laboratorium klinik terbesar di Indonesia. Dengan visi menjadi penyedia layanan Kesehatan yang terpadu, terbaik, terpercaya, dan terbesar di Indonesia, Kimia Farma terus berproses untuk melakukan berbagai ekspansi sebagai strategi pertumbuhan.

Salah satu klinik Kimia Farma yang tersedia di daerah Jawa Timur adalah Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun. Klinik ini berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono No. 101, Nambangan Lor, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun. Laboratorium Klinik ini memiliki layanan yang lengkap dengan fasilitas berupa laboratorium, apotek, dan layanan klinik lainnya. 

Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun juga memiliki beberapa prosedur medis unggulan antara lain:

  1. Vaksinasi
  2. Tes COVID-19
  3. Pap Smear
  4. Tes Kehamilan
  5. Uji Fungsi Hati
  6. Pemeriksaan TORCH
  7. Cek Diabetes
  8. Pemeriksaan Feses
  9. Pemeriksaan Kesuburan
  10. Elektrokardiogram (EKG)
  11. Tes Fungsi Ginjal 
  12. Tes Pendengaran
  13. Tumor Marker
  14. Cek Tekanan Darah
  15. Cek Diabetes
  16. Tes Widal
  17. Cek Golongan Darah
  18. Uji Elektrolit
  19. Medical Check Up
  20. Pemeriksaan Endokrin
  21. Pemeriksaan Kesuburan
  22. Rontgen Dada
  23. Serologi
  24. Skrining Hepatitis
  25. Tes Alergi
  26. Tes HIV

Di masa pandemi COVID-19, Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun juga melayani kebutuhan masyarakat untuk tes COVID-19 baik rapid tes antibody, swab tes antigen, maupun swab tes PCR. Untuk melakukan tes, pasien dapat menghubungi nomor telepon Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun atau langsung datang ke laboratorium untuk melakukan pemeriksaan. Selain itu, pemesanan tes COVID-19 juga dapat dilakukan melalui layanan tiket digital seperti Traveloka dan tiket.com atau melalui layanan kesehatan digital.

Pasien juga dapat menghubungi laboratorium klinik dan memesan layanan pemeriksaan home service apabila dibutuhkan. Selain melayani tes COVID-19 perorangan, Laboratorium Klinik Kimia Farma Madiun juga menyediakan layanan tes COVID-19 untuk kantor atau perusahaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *