Kegunaan Masker Payudara

Bagi siapa pun yang terjun ke lubang perawatan kulit, Anda pasti pernah mendengar tentang masker payudara dan kekuatannya untuk menghilangkan dahaga, mengencangkan, dan memicu cahaya pada kulit Anda. Namun ternyata, ada masker yang berguna untuk memanjakan, menghibur, dan mendinginkan semua inci persegi lainnya dari tubuh Anda, salah satunya payudara.

Sebagian besar wanita tidak puas dengan penampilan aset mereka, baik itu berkaitan dengan bentuk, ukuran, atau fakta bahwa payudara mereka sudah tidak terlihat muda lagi. Dan, jika Anda juga telah merenungkan di mana kelembutan payudara yang seperti bayi itu menghilang, sekarang saatnya merawat payudara Anda dan memanjakannya.

Kulit payudara Anda bisa kusam dan kering seiring bertambahnya usia, dan kulit pada akhirnya juga akan kehilangan elastisitasnya. Langkah pertama dalam perawatan payudara adalah mengganti bra olahraga yang berkeringat dan mencuci serta membersihkan kulit dada Anda saat mandi. Memasukkan payudara Anda ke dalam perawatan kecantikan tidak se-ekstra kelihatannya, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker payudara. 

Perlu diingat bahwa tidak ada produk ataupun masker yang pernah Anda aplikasikan pada payudara Anda yang akan mengangkatnya. Masker sering digunakan pada wajah untuk menghidrasi kulit dengan cepat, tapi ini bukan pilihan peremajaan untuk payudara, artinya tidak akan mengangkat payudara yang kendur, bahkan jika Anda memakai masker payudara selama sebulan. Lalu apa sebenarnya kegunaan masker payudara? Berikut beberapa manfaat dari masker payudara:

  • Membuat payudara kuat dan tegas

Klaim serupa untuk pengencangan yang dibuat oleh masker payudara adalah bahwa masker tersebut akan mengencangkan jaringan payudara Anda. Meskipun ada kemungkinan Anda akan melihat gerakan pengencangan sementara, pengencangan kecil itu hanya berlangsung selama Anda mandi berikutnya. Hal itu karena bahan “pengencangan” menciptakan semacam “kisi” yang, setelah kering, mengencangkan di sekitar kulit. Namun, begitu bahan-bahannya dicuci, efek pengencangan sementara yang halus itu langsung mengalir ke saluran pembuangan.

  • Masker payudara bisa melembabkan

Masker payudara dapat melembabkan payudara Anda dengan cepat. Seperti masker lembar untuk wajah dan bagian tubuh lainnya, yang terutama ditujukan untuk memberikan kelembaban dalam dosis besar, masker lembar untuk payudara Anda adalah cara yang bagus untuk melembabkan jaringan payudara Anda yang halus dan mudah kering. Secara alami, payudara yang memiliki kelembaban yang baik lebih lembut saat disentuh dan tampak lebih montok. Perlu diingat bahwa masker payudara tidak akan menambah volume payudara Anda, tetapi jika Anda memiliki garis-garis halus, kerutan, atau kulit berkerut, tindakan melembabkan dan mengencangkan tersebut dapat mengurangi penampilan tersebut.

  • Masker payudara membantu pigmentasi

Masker payudara bisa membantu pigmentasi kulit di sekitar payudara Anda, asalkan bahan-bahannya benar-benar mendukung hal tersebut. Jika tujuan Anda adalah mengurangi hiperpigmentasi, cari produk yang mengandung bahan-bahan yang terbukti benar seperti AHA, vitamin C, hidroquinon, dan retinoid.

Ada beberapa jenis masker payudara yang beredar di pasaran, tetapi carilah masker payudara yang membantu menargetkan masalah tertentu pada payudara Anda. Misalnya, jika kulit payudara Anda kering, carilah bahan-bahan yang menghidrasi. Tetapi jika kulit Anda kendur, pilih produk dengan kolagen dan prekursor kolagen, seperti vitamin A, vitamin C, dan seng.

Tetapi karena kulit di payudara bisa sangat sensitif terhadap topikal yang lebih kuat dan iritasi, Anda perlu untuk memeriksa sensitivitas dengan mengoleskan sedikit produk ke area kecil di wajah Anda. Hal ini sangat penting terutama untuk masker yang menutupi puting susu Anda, yang sangat sensitif. Jika setelah beberapa menit ada yang terbakar, terasa gatal, atau berubah menjadi merah, sebaiknya jangan lanjutkan. Jika tidak, Anda dapat menggunakan masker payudara dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *