Kandungan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dan Manfaatnya

Produk unggulan dari Avoskin yakni Perfect Hydrating Treatment Essence (Avoskin PHTE) telah menjadi produk skincare avoskin yang  banyak diminati orang. Produk essence dari avoskin ini telah menuai banyak ulasan positif dari penggunanya dan telah menjadi produk unggulan perusahaan brand lokal ini. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence diklaim mampu membuat wajah menjadi lembap, fresh, bahkan dapat mengurangi kerutan pada wajah.  Selain itu, produuk ini juga dipercaya mampu membuat kulit terasa lebih lembut, kenyal, cerah alami, dan mengecilkan pori-pori wajah dengan penggunaan rutin dari hari ke hari. 

Komposisi utama dari Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah aqua dan alkohol. Selain itu terdapat kandungan unggulan lain yaitu Ethyl Ascorbic Acid, Glycerine, Chamomile Extract, Carrot  (Daucus Carota Sativa), dan Rosa Canina Fruit Oil atau yang biasa disebut Rosehip Oil.  Untuk mengetahui apa saja manfaat dari kandungan yang terdapat pada Avoskin PHTE berikut pembahasannya:

  • Ethyl Ascorbic Acid / ET-VC 

ET-VC atau dengan bahasa ilmiah Ethyl Ascorbic Acid adalah Vitamin C yang stabil sangat cocok digunakan untuk produk pencerah kulit. Ethyl Ascorbic Acid sering digunakan sebagai bahan produk pencerah kulit karena memiliki efek pemutihan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase oleh tindakan pada Cu2 +. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin. Selain memberi efek pemutihan pada kulit, Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Selain itu Ethyl Ascorbic Acid juga memiliki sifat anti inflamasi yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan Ethyl Ascorbic Acid juga mampu mempercepat sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulitmu.

  • Glycerine

Glycerin dikenal bekerja efektif sebagai pelembap terutama untuk pemilik kulit kering. Sifatnya sebagai penahan air dalam kulit membantu kulit terasa lebih lembut, lembap, dan membuatnya terlihat lebih sehat. Selain melembapkan, Glycerin juga bisa mengurangi peradangan yang muncul akibat infeksi bakteri pada kulit acne-prone, psoriasis, dan eczema. Sebagai emollient, Glycerin juga bisa menyerupai kerja pertahanan kulit dan meningkatkan kemampuannya untuk menjaga kulit dari zat yang berpotensi mengiritasi kulit dengan cara mengunci kelembapannya.

  • Chamomile Extract

Kandungan dari chamomile oil ini memiliki banyak manfaat seperti memperlambat proses penuaan kulit. Kandungan levomenol pada chamomile oil memiliki sifat anti inflamasi dan pelembap alami yang mampu mengurangi dampak buruk sinar matahari, memperbaiki tekstur kulit, menenangkan rasa gatal, dan meningkatkan elistisitas. 

Karena memiliki sifat anti inflamasi, kandungan ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, sunburn, dan iritasi kulit lainnya.  Chamomile juga memiliki antimikroba (anti bakteri), Antialergi, antioksidan, dan anti iritasi pada kulit. 

  • Carrot Oil

Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam carrot oil mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga membuat kulit lebih kencang dan cerah. Nah, carrot oil ini setara dengan SPF 40 dalam melindungi kulit dari sinar matahari.  

Selain itu, carrot oil dikenal efektif untuk mengobati luka, infeksi, sekaligus memiliki sifat antiseptik untuk beberapa penyakit. Maka tidak heran jika noda hitam dan bekas jerawat pada wajah akan memudar. Carrot oil juga kaya akan kandungan karotenoid yang merupakan antioksidan kuat. Karotenoid ini mampu merangsang pertumbuhan sel dan digunakan dalam banyak produk kosmetik untuk meremajakan kulit.

  • Rose Hip Oil

Rose hip oil berasal dari benih kelompok mawar yang tumbuh di negara Chili lalu diekstrak. Ekstrak benih mawar ini mengandung banyak vitamin terutama vitamin C, antioksidan, dan asam lemak esensial. Selain vitamin C, rose hip oil ini juga mengandung vitamin E, vitamin D, dan beta karoten yang berfungsi melindungi kulit dan mempercepat perbaikan kulit. Terdapat pula kandungan polyunsaturated fatty acids untuk perbaikan sel kulit.

Rosehip oil dalam Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk sebagai penyembuh luka. Salah satu manfaatnya adalah mencegah munculnya age spot, kandungan ini bisa digunakan untuk mencerahkan pigmentasi kulit. 

Kandungan Avoskin PHTE ini juga bermanfaat untuk menyamarkan luka bekas jerawat karena kandungannya mampu memperbaiki sel kulit yang rusak dan melakukan regenerasi sel lebih cepat. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen.

Produk Avoskin Perfect Hydrating treatment Essence ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang yang ingin melembapkan kulit secara maksimal. Terutama bagi kamu yang punya masalah kulit kering, Avoskin PHTE ini dapat membantu meningkatkan kelembapan di kulit wajah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *