Fasilitas dan Pelayanan Unggulan di Prodia Sumedang

Laboratorium Klinik Prodia Sumedang merupakan satu-satunya laboratorium klinik Prodia di Sumedang Selatan. Labklinik ini terletak di Kotakulon, tepatnya di Jl. Prabu Geusan Ulun No.67, Sumedang, Jawa Barat. 

Prodia Sumedang menyediakan layanan pemeriksaan yang didukung oleh dokter dan tenaga medis profesional, serta pemeriksaan laboratorium dan non-laboratorium. Simak artikel berikut untuk mengetahui fasilitas dan pelayanan unggulan yang tersedia di Prodia Sumedang. 

Visi dan Misi Prodia Sumedang

Prodia Sumedang adalah cabang ke-sekian dari Labklinik Prodia. Prodia pertama kali didirikan di Kota Solo, Jawa Tengah pada tahun 1973 oleh Drs. Andi Wijaya, MBA, PhD bersama tenaga medis profesional lainnya. 

Sejak awal berdirinya, Laboratorium Klinik Prodia terus berkembang dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Hingga pada akhirnya di tahun 1999, Prodia memperoleh sertifikasi Internasional ISO 9002 dan menjadikannya sebagai laboratorium klinik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi tersebut. Hal itu juga menjadi salah satu alasan Prodia ditunjuk menjadi salah satu pusat rujukan nasional dan tela bekerja sama dengan banyak instansi kesehatan di Indonesia. 

Prodia memiliki visi sebagai pusat keunggulan (Centre of Excellence/CoE) dan menjadi layanan kesehatan terpercaya yang menunjang pengobatan generasi terbaru. Adapun misi atau tujuan Prodia Sumedang adalah untuk DIAgnosa yang lebih baik dan untuk si DIA yang bergabung dengan Prodia. 

Agar pelayanan yang diberikan Prodia tetap terjaga kualitasnya, Prodia Sumedang memiliki falsafah:

  1. Mengutamakan pelanggan
  2. Mengutamakan mutu atau quality as a way of life
  3. Menjaga keseimbangan antara bisnis dan ilmu, dan bekerja, belajar, dan kebersamaan
  4. Memiliki semangat “The Spirit of Prodia
  5. Memiliki sikap mental positif
  6. Membangun dan menjaga kekompakan tim
  7. Memiliki sikap keterbukaan atau transparansi

Fasilitas dan Pelayanan di Prodia Sumedang 

Prodia Sumedang menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium dimana pelanggan bisa melakukan pemeriksaan kesehatan terkait alergi, autoimun, tiroid, dan sebagainya. Disini kamu juga bisa melakukan check up anak mulai usia 1 bulan (bayi) hingga usia 18 tahun (remaja), dan check up lansia. 

Prodia Sumedang juga penunjang diagnostik lainnya seperti elektrokardiograf (EKG), treadmill, X-ray, USG, audiometri, dan spirometri. EKG dan treadmill digunakan untuk menilai aktivitas dan kesehatan jantung. Treadmill juga dapat mendeteksi aretmia dan penyempitan arteri koroner yang bisa menimbulkan gangguan pada jantung. 

X-ray paling sering digunakan untuk mendiagnosis kondisi yang mempengaruhi thorax, atau disebut juga dengan foto thorax (CXR). Spirometri digunakan untuk mengukur fungsi paru, dan audiometri untuk mengukur tingkat pendengaran seseorang. 

Adapun untuk USG tak hanya bisa digunakan untuk memeriksa kandungan pada ibu hamil, tapi juga bisa untuk kebutuhan lain seperti USG prostat, testis, kepala, dan leher. Prodia juga memiliki teknologi USG 4D agar hasil pencitraan bisa terlihat dengan jelas. 

Dari fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Prodia Sumedang, berikut ini beberapa prosedur medis unggulan yang ditawarkan Laboratorium Klinik Prodia Sumedang:

  • Tes alergi
  • USG 4 dimensi
  • Tes kolesterol
  • Pemeriksaan profil lipid
  • Medical Check Up
  • Premarital Check Up atau pemeriksaan pranikah
  • Ekokardiografi (EKG)
  • Pemeriksaan ksperma
  • Pemeriksaan TORCH
  • Pemeriksaan fungsi hati
  • Pemeriksaan fungsi ginjal
  • Deteksi dini tumor dan kanker, seperti pap smear dan tumor marker
  • Skrining TBC
  • Tes Covid-19

Selain fasilitas kesehatan, Prodia Sumedang menawarkan ruang administrasi, ruang tunggu, dan lapangan parkir yang luas agar tamu dan pelanggan merasa nyaman selama melakukan pemeriksaan atau berkunjung ke Prodia Sumedang. 

CatatanKini kamu bisa melakukan pemeriksaan di Prodia Sumedang dengan mudah tanpa repot antri dengan melakukan daftar dan pembayaran online melalui situs atau aplikasi Prodia Mobile. Kamu bisa mendownload aplikasinya di App Store dan Google Play Store tanpa dipungut biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *