Farmacrol Forte, Solusi untuk Masalah Lambung Anda

Anda memiliki gangguan lambung seperti maag, gastritis, dan asam lambung? Jangan bingung. Minum segera Farmacrol Forte yang akan mengatasi kondisi pada salah satu organ pencernaan tersebut.

Obat ini berbentuk sirup, dan diproduksi oleh Fahrenheit, sebuah perusahaan farmasi yang berlokasi di Jakarta Pusat. Bentuk yang demikian akan memudahkan Anda untuk mengonsumsinya.

Kandungan dan komposisi

Obat gangguan lambung ini mengandung aluminium hidroksida sebesar 200 mg, magnesium hidroksida sebesar 100 mg, dan simetikon sebesar 125 mg.

Alumunium hidroksida adalah mineral alami yang dapat mengobati mulas, sakit perut, asam lambung serta gangguan asam pencernaan.

Magnesium hidroksida adalah zat utama dalam obat yang berguna untuk mengurangi asam lambung serta meningkatkan kadar air di usus untuk dapat memperlancar buang air besar.

Simetikon berguna untuk meringankan rasa tidak nyamam pada saluran pencernaan yang akibat gas. Contoh kondisi ini adalah perut kembung dan sering bersendawa.

Golongan obat 

Obat gangguan lambung ini termasuk golongan obat bebas yang berarti obat dapat diperjualbelikan secara bebas di toko-toko obat dan minimarket tanpa harus melalui resep dokter.

Meskipun begitu Anda sebaiknya tetap mematuhi anjuran mengenai dosis minum obat yang sudah ditetapkan supaya Anda tidak terkena efek samping.

Yang dapat mengonsumsi

Obat dapat diminum, baik  oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Yang tidak dapat mengonsumsi

Obat tidak dapat dikonsumsi oleh mereka yang menderita gangguan fungsi ginjal yang parah serta yang mempunyai dan mengalami penyakit-penyakit tertentu.

Cara mengonsumsi dan dosis

Farmacrol Forte dapat Anda konsumsi dengan cara diminum saat perut dalam keadaan kosong atau sebelum makan.

Untuk dosis sesuai dengan kelompok umur. Pada orang dewasa dosisnya adalah 3-4 kali sehari dengan 1 sendok takar 5 CC sedangkan pada anak-anak dosisnya adalah 3-4 kali sehari 0,5 sendok takar 5 CC.

Efek samping

Efek samping yang ditimbulkan beragam, yaitu mual, muntah, diare, sakit kepala, sembelit, kadar fosfat merendah dalam tubuh.

Apabila Anda mengalami semua efek samping di atas segera hentikan pemakaian dan konsultasikanlah kepada dokter untuk meminta saran dan tindakan terbaik.

Yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi

Obat mempunyai interaksi dengan obat-obatan lain sehingga harus dihindari penggunaannya secara bersamaan karena dapat mengakibatkan penyerapan tetrasiklin, warfarin, digoksin, dan fenitoin atau dapat menyebabkan efek samping sehingga hal ini harus diperhatikan.

Apabila Anda mengalami efek samping yang menyebabkan Anda tidak kuat untuk melakukan aktivitas harian sehingga memengaruhi kinerja Anda, Anda disarankan untuk tidak melakukan h tersebut dan sebaiknya beristirahat.

Jika Anda melupakan atau melewatkan dosis, segera kejar jika dosisnya belum terlalu lama terlewati namun jika sudah sangat terlewati segera ganti dengan dosis baru. Jangan sesekali menggandakan dosis yang berpotensi membuat Anda terkena efek samping.

Obat tidak bisa digunakan dalam jangka waktu panjang karena ini adalah obat bebas yang hanya untuk meminimalkan gejala penyebab penyakit.

Simpan obat sirup di dalam ruangan yang kering dan sejuk, jangan sampai terpapar sinar matahari yang dapat memengaruhi kondisi obat serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Apabila obat sudah memasuki kedaluwarsa atau sudah habis terpakai segera buang obat pada tempat sampah khusus supaya tidak ada penyalahgunaan dan pencemaran lingkungan.

Harga

Farmacrol Forte dibanderol di kisaran harga Rp 43.000-an untuk ukuran 100 ml, dan dapat Anda peroleh di toko-toko obat offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *