Cegah Peradangan Saraf dengan Neurobion dan Makanan Ini

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian sangat penting agar Anda tidak perlu mengalami berbagai masalah kesehatan yang menyebalkan. Salah satu yang penting adalah memenuhi kebutuhan vitamin B untuk mencegah peradangan saraf maupun risiko penyakit lainnya. 

Kalau Anda sering mengalami kesemutan atau kebas di tangan maupun kaki, berhati-hatilah sebab itu merupakan tanda adanya masalah di saraf Anda yang umumnya dipicu oleh kurangnya asupan vitamin B. Segeralah mengonsumsi Neurobion untuk memastikan kebutuhan vitamin B tersebut terpenuhi hingga tidak sampai memicu peradangan saraf yang dapat menyebabkan ganguan kesehatan yang lebih parah. 

Selain mengonsumsi Neurobion, pastikan pemenuhan vitamin B pula lewat makanan yang Anda asup sehari-hari. Karnea itu, biasakanlah mengonsumsi makanan kaya vitamin B agar tidak perlu berhadapan dengan masalah peradangan saraf. Berikut ini adalah beberapa makanan kaya vitamin B yang sebaiknya selalu ada dalam menu makanan sehari-hari Anda. 

Telur 

Telur adalah salah satu protein hewani paling bergizi yang dapat Anda peroleh dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan vitamin B kompleks, telur juga merupakan salah satu pilihan terbaik. Sebutir telur ayam dengan ukuran cukup besar bisa mengandung sekitar 33 persen vitamin B yang Anda perlukan tiap harinya. Namun pastikan, Anda memasak telur sampai matang untuk mengurangi risiko masih adanya bakteri dan virus yang bisa memicu penyakit. 

Daging Sapi 

Daging sapi adalah sumber makanan yang sangat baik untuk mendukung asupan vitamin B Anda. Beberapa kandungan vitamin B tinggi yang ada dalam sepotong daging merah, antara lain B3, B6, juga B12. Di mana kandungan vitamin-vitamin B tersebut dalam 100 gram daging sapi bisa menyentuh 30 persen dari angka kecukupan harian yang dianjurkan. Merasa masih kurang asupan vitamin B meskipun sudah makan daging, dukung dengan pengonsumsian Neurobion. 

Ikan Salmon  

Ikan salmon merupakan makanan kaya nutrisi yang kerap dianjurkan untuk mempertahankan dan mendukung kesehatan Anda. Guna mencegah peradangan saraf akibat kekurangan vitamin B; ikan salmon pun sangat layakj menjadi pilihan. Soalnya, ikan laut dalam dengan lemak baik melimpah ini memiliki hampir semua kandungan B kompleks. Kandungan vitamin B tertinggi yang ada di ikan salmon, antara lain B3, B6, dan B12 yang mencapai hampir 50 persen dari kebutuhan harian yang dianjurkan. 

Daging Ayam 

Tahu tidak bahwa daging ayam juga merupakan sumber banyak vitamin B yang luar biasa dan terjangkau? Bahkan dengan mengonsumsi 100 gram daging ayam, Anda bisa mendapatkan 59 persen kebutuhan B1 harian! Daging ayam pun sangat mudah diolah menjadi berbagai menu, mulai dari digoreng, dijadikan sup, atau untuk dicampurkan dalam salad. Anda tidak akan bosan mengonsumsi makanan dengan tambahan daging ayam di dalamnya. 

Tahu 

Status Anda sebagai vegetarian bukanlah penghalang utuk Anda memperoleh vitamin B yang dibutuhkan oleh tubuh tiap harinya. Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan fermentasi yang mengandung probiotik untuk mendapatkan vitamin B yang dibutuhkan. Salah satu makanan non hewani terbaik untuk mendapatkan vitamin B adalah tahu. Tiap 100 gram tahu yang Anda konsumsi, kebutuhan vitamin B6 dan B12 tubuh sebanyak 20 persen sudah bisa tercukupi. 

Sayuran Hijau 

Sayuran nyatanya juga mampu menyediakan vitamin B yang Anda perlukan untuk mencegah peradangan saraf. Dari banyaknya jenis sayur yang ada, sangat disarankan Anda mengonsumsi sayuran hijau jika ingin mendapatkan vitamin B. Bayam sendiri merupakan jenis sayuran hijau yang sangat kaya vitamin B9 khususnya. Dalam setengah secangkir bayam matang, Anda bisa mendapatkan hampir 31 persen kebutuhan vitamin B yang disarankan. 

Tidak sulit bukan untuk mememenuhi kebutuhan vitamin B harian yang dianjurkan? Anda hanya perlu mengonsumsi Neurobion ataupun makanan-makanan berprotein hewani tinggi seperti contoh di atas. Risiko peradangan saraf pun bisa diminimalkan!   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *