Cara Menghapus Kutek Gel di Rumah

Anda mungkin tidak memiliki alasan untuk bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan kutek gel sebelumnya, penting untuk mempelajari cara melakukannya dengan benar. Hanya merobek manikur gel Anda bukanlah ide yang baik. Semuanya mungkin tampak baik-baik saja dengan mata telanjang, tetapi Anda benar-benar mengupas lapisan halus dari lempeng kuku (bagian keras kuku yang tumbuh) saat Anda merobek kuku gel Anda dengan cara ini, dan itu berpotensi menyebabkan kerusakan permanen. 

Untuk menghindari mengacaukan kuku Anda, cara menghilangkan cat kuku gel di rumah. Saran profesionalnya untuk memastikan kesehatan kuku Anda adalah kembali ke salon Anda untuk pencabutan yang tepat saat aman untuk melakukannya. Tetapi jika Anda tidak dapat atau tidak ingin melakukan perjalanan sekarang, ada beberapa langkah yang mudah diikuti untuk mendapatkan hasil serupa di rumah.

Langkah 1: Lindungi kutikula Anda.

Aseton—yang akan Anda perlukan untuk menghilangkan gelnya—dapat merusak kulit di sekitar kuku Anda, jadi Anda perlu melindungi kutikula yang buruk. Sebelum Anda berendam, lindungi area sekitar dengan minyak kutikula, Tidak perlu mendapatkan minyak kutikula khusus yang mewah kecuali Anda menginginkannya. Petroleum jelly akan menciptakan penghalang untuk meminimalkan kerusakan aseton.

Langkah 2: Kendurkan lapisan atas dengan kikir kuku kasar.

Lapisan atas gel adalah lapisan keras yang hampir kedap air yang menyegel warna pada tempatnya — itulah sebabnya kutek gel dapat bertahan selama berminggu-minggu, bukan berhari-hari. Menggaruk permukaan dengan kikir kuku kasar akan membantu aseton menembus tanpa hambatan. 

Langkah 3: Rendam kuku Anda dalam aseton menggunakan bola kapas dan aluminium foil.

Aseton lebih kuat dan lebih efektif daripada penghapus cat kuku non-aseton, membuatnya persis seperti yang Anda butuhkan untuk menghilangkan cat kuku gel Anda. Basahi beberapa bola kapas dengan bahan-bahan tersebut, lalu pegang pada kuku Anda dengan membungkus setiap jari dengan aluminium foil. Menurutnya, ini memerangkap panas untuk membantu gel lebih cepat rusak. Formula semir gel memiliki kekuatan yang bervariasi, sehingga waktu tunggu dapat berkisar antara 10 dan 20 menit. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar, Anda selalu dapat membungkus ulang dan terus berendam.

Langkah 4: Gosok lapisan dengan lembut dan rendam lagi jika perlu.

Setelah Anda memberi aseton waktu untuk bekerja, ambil kikir (atau tongkat kayu oranye) dan lanjutkan mengikis lapisan dengan lembut untuk menghilangkan cat kuku dengan aman. Jika Anda sudah berendam cukup lama, beberapa lapisan pertama akan mudah terkelupas.

Jika Anda menemukan lapisan yang lebih tahan, Anda harus melonggarkannya dengan rendaman aseton lain. Ulangi metode perendaman dan pengikisan sampai Anda menghilangkan semua warna dengan aman, termasuk lapisan dasar.

Langkah 5: Cuci dan pelembap.

Setelah Anda selesai berendam dalam aseton, Anda ingin memastikan bahwa Anda mencuci secara menyeluruh. Menyarankan untuk memakai lapisan minyak kutikula lagi. Jika Anda ingin mendapatkan sedikit lebih mewah daripada petroleum jelly kali ini, cobalah Minyak Kutikula, yang hadir dalam tiga aroma berbeda: susu dan madu, delima, dan pohon teh-lavender.

Disarankan untuk mempertahankan kebiasaan itu selama beberapa hari hanya untuk mengisi kembali kelembapan di kuku Anda, karena aseton bisa sangat keras.

Beberapa produk untuk membuat hidup Anda lebih mudah di lain waktu.

Proses menghilangkan kutek gel bukanlah hal yang paling sulit di dunia, tapi hei, terkadang Anda ingin merampingkan seluruh cobaan bahkan lebih. Ada set dengan semua yang Anda butuhkan untuk melepas gel Anda, serta produk praktis untuk memecahkan masalah beberapa bagian proses yang lebih mengganggu. Di bawah ini, temukan rekomendasi kami untuk membawa penghilangan gel Anda ke tingkat berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *