Cara Kerja Dry Shampoo dan Keuntungan Menggunakannya

Sampo kering adalah salah satu produk kosmetik paling populer di dunia karena mudah digunakan dan menawarkan hasil langsung yang menakjubkan. Meskipun demikian, Anda harus menggunakannya dalam jumlah sedang untuk menghindari masalah.

Sampo kering adalah produk yang membersihkan rambut tanpa air. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan rambut Anda ketika Anda tidak dapat mengakses kamar mandi konvensional atau Anda tidak menginginkannya karena alasan apa pun.

Dry shampoo menjadi salah satu pilihan cepat agar rambut tidak terlihat lepek

Bahan-bahan dalam sampo kering menghilangkan sebum, kotoran, dan bau tak sedap yang terkadang menumpuk di kulit kepala. Beberapa orang bahkan mengklaim bahwa produk ini memfasilitasi penataan. Keramas kering dapat mengakhiri kebutuhan mencuci rambut Anda begitu sering dan tetap menikmati kunci yang bersih, berkilau, dan kuat.

Cara kerja shampo kering

Sampo kering bekerja dengan sederhana: alkohol atau pati dalam produk menyerap kelebihan minyak dan lemak di rambut Anda, memberikan penampilan yang lebih bersih dan segar. Secara tradisional, mengocok tepung jagung ke rambut telah mencapai efek yang sama, tetapi sebagian besar produk saat ini mengirimkan zat pengering melalui semprotan aerosol.

Selain mendukung dorongan industri perawatan rambut untuk meminimalkan penggunaan sampo penghilang minyak, ada beberapa kasus di mana sampo kering adalah pilihan yang lebih disukai, Jika Anda bepergian dan mandi bukanlah pilihan atau jika Anda dirawat di rumah sakit dan tidak dapat mandi, produk jenis ini dapat membantu menjaga rambut dan kulit kepala Anda. Tapi, hanya sebentar.

Keuntungan menggunakan sampo kering

Produk ini memiliki banyak manfaat, itulah sebabnya produk ini menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Manfaat pertama adalah membersihkan rambut Anda dengan cepat kapan pun Anda membutuhkannya. Keuntungan lain menggunakan sampo kering adalah dapat membantu Anda menghindari keramas terlalu sering, karena dapat mengeringkan rambut secara berlebihan.

Adapun rambut itu sendiri, itu membuatnya terlihat lebih rapi dan lebih bervolume. Selain itu membuatnya lebih mudah diatur dengan memfasilitasi penataan, tanpa merusak atau memperburuk folikel rambut jika Anda menggunakannya dalam jumlah sedang. Ini karena menyerap minyak berlebih yang menumpuk di kulit kepala.

Jenis sampo kering

Sebelum memberi Anda beberapa tips tentang cara menerapkan produk dry shampoo, Anda harus tahu bahwa Anda dapat menemukan banyak jenis berbeda di pasaran. Yang paling umum adalah sebagai berikut:

  • bubuk. Ini mirip dengan bedak. Anda cukup mengoleskannya ke akar untuk menghilangkan sebum berlebih.
  • Krim. Anda harus menerapkannya ke seluruh kulit kepala Anda. Ini menghasilkan hasil yang lebih alami yang juga membuat penataan lebih mudah. Namun, itu bukan pilihan yang baik untuk rambut berminyak.
  • Aerosol. Diterapkan ke akar. Botol semprot memudahkan pemerataan.
  • Untuk rambut yang diwarnai. Muncul dengan sentuhan pewarna untuk menutupi ketidaksempurnaan atau ketidakrataan.
  • Ramah lingkungan. Ini memiliki bahan-bahan alami yang membantu melindungi rambut dan lingkungan Anda.

Sampo kering boleh dilakukan dan cara Menggunakan Shampoo Kering

Bingung cara menggunakan sampo kering? Kami membantu Anda. Sampo kering tidak hanya semprot dan pergi. Ada seni untuk menyemprotkan sampo kering untuk menjadikannya alat yang benar-benar berguna. Jadi, inilah cara menggunakan sampo kering:

Sedikit demi sedikit: Semprotkan di beberapa bagian. Gunakan gerakan menyapu dengan semprotan.

Jaga jarak Anda: Semprotkan sekitar delapan inci dari kulit kepala Anda sehingga Anda tidak memiliki penumpukan yang terkonsentrasi.

Fokus: Semprotkan ke kulit kepala Anda.

Rendam: Biarkan bedak meresap. Pijat. Ratakan.

Sikat kanan: Anda akan ingin menggunakan sikat yang tepat tepat setelah Anda menyemprot.

Larangan Shampo Kering

Jika Anda bertanya-tanya apakah sampo kering buruk untuk rambut Anda, Anda mungkin tidak melakukannya dengan benar. Ada juga banyak larangan sampo kering:

1. Jangan menyemprot dan mengocok secara acak. Jangan semprotkan ke bagian garis. Anda masih ingin melampaui bagian yang terbuka.

2. Jangan menyemprot terlalu banyak. Sama seperti Anda tidak membutuhkan banyak sampo biasa, Anda hanya perlu cukup untuk merasa bersih dan kemudian dapat menambahkan sentuhan.

3. Jangan menyentuh rambut Anda saat melamar. Tunggu hingga debu mengendap, begitulah, lalu ratakan.

4. Jangan semprot pada lapisan atas saja. Dapatkan di bawah tempat kotoran dan keringat berkumpul juga. Ini adalah pencucian kering yang lebih lengkap dengan cara itu.

5. Jangan semprotkan pada rambut basah atau lembab. Ini tidak masuk akal. Tetap kering, tetap bersih dan jangan campur aduk!

Rekomendasi dry shampoo, Anda pasti tahu cara menggunakan sampo kering secara efisien. Bersiaplah untuk rambut yang segar dan bersih sepanjang minggu! Seperti yang Anda tahu, cara menggunakan sampo kering itu mudah selama Anda mengikuti teknik yang tepat, dan ada sejumlah opsi untuk dipilih tergantung pada manfaat rambut yang Anda cari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *