Aturan Penggunaan Skin Care Saat Berjerawat dan Dapatkan Wajah Mulus Kembali dengan Acne Cream

Menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Jika kulit sedang berjerawat, Anda harus lebih ekstra memperhatikannya. Pastikan Anda menggunakan produk khusus berjerawat dan menggunakan urutan skin care yang benar agar dapat bekerja dengan maksimal. Salah satu produk yang dapat Anda gunakan saat sedang berjerawat adalah acne cream.

Banyak hal yang harus diperhatikan saat kulit sedang berjerawat, mulai dari menjaga kebersihan udara, cara menggunakan skin care, dan mencari produk yang ampuh untuk mengatasinya. Jika Anda bingung aturan menggunakan skin care, Anda bisa simak ulasan berikut.

Aturan dalam Mengaplikasikan Skin Care

Mengaplikasikan skin care sebaiknya dimulai dari produk yang konsistensinya paling cair hingga paling kental. Produk yang memiliki konsistensi cair adalah produk yang paling ringan dan mudah diserap oleh wajah.

Urutan penggunaan skin care untuk kulit berjerawat adalah sebagai berikut:

  • Lakukan double cleansing

Hal pertama yang harus dilakukan saat melakukan perawatan wajah adalah melakukan double cleansing. Langkah ini sangat penting dilakukan karena wajah telah terpapar berbagai kotoran setelah seharian beraktivitas. Walaupun hanya dirumah saja, Anda tetap harus melakukan double cleansing.

Gunakan produk yang mampu membersihkan make up dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pilih produk water based seperti micellar water dan hindari produk yang berbahan dasar ori seperti cleansing oil.

Produk yang mengandung oil dikhawatirkan dapat membuat wajah semakin terasa berminyak dan memicu jerawat semakin parah.

  • Gunakan face wash yang lembut

Urutan perawatan wajah berjerawat selanjutnya adalah menggunakan face wash. Pilihlah face wash yang lembut dan bebas sulfat sehingga tidak membuat kulit menjadi lebih kering.

Menggunakan face wash harus dilakukan agar kondisi wajah benar-benar bersih sehingga jerawat dapat teratasi dengan lebih cepat.

  • Menggunakan toner

Penggunaan toner sering kali dianggap remeh. Padahal, toner memiliki peran penting untuk mengembalikan kadar air yang hilang ketika Anda membersihkan wajah. Saat wajah berjerawat, pilihlah toner yang memiliki kandungan seperti lidah buaya, camomile, dan tea tree yang mampu menenangkan kulit dan anti jerawat.

  • Serum

Produk yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit berjerawat adalah serum. Baik pagi atau malam hari, serum dapat digunakan setelah toner agar mempercepat proses penyerapan. 

Saat berjerawat, pilih serum yang mengandung hyaluronic acid di dalamnya. Kandungan ini membantu wajah lebih ternutrisi sehingga mengatasi masalah jerawat aktif pada wajah.

  • Pelembab

Saat sedang berjerawat, pastikan Anda tidak melewatkan penggunaan pelembab. Tanpa pelembab, kulit wajah akan memproduksi minyak berlebih sehingga dapat memperparah kondisi kulit wajah. Anda bisa memilih pelembab dengan kandungan snaill secretion yang mampu menyembuhkan jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat.

  • Acne Cream

Penggunaan acne cream saat berjerawat juga tidak boleh dilupakan. Obat jerawat bisa digunakan di malam hari agar bekerja maksimal dan tidak diganggu oleh make up atau polusi. Anda bisa menggunakan acne cream setelah memakai pelembab dan oleskan lebih tebal pada bagian yang berjerawat.

  • Masker

Tambahan masker dalam urutan skin care dapat membantu menghilangkan jerawat lebih cepat. Namun, Anda tidak perlu menggunakan masker setiap malam.

Rekomendasi Acne Cream yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Acne cream yang bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat adalah Inez Everyday Acne Treatment Cream. Produk ini dapat menjadi perawatan intensif untuk kulit berjerawat dan komedo karena memiliki kandungan bahan keratolitik, anti sebum, anti bakteri, dan allantoin yang dapat mengatasi kedua masalah wajah tersebut.Acne cream ini bisa Anda dapatkan di toko online kesehatan dan dibanderol mulai dari Rp45.000,-. Harga Inez Everyday Acne Treatment Cream sangat worth it untuk membasmi jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang mulus kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *