8 Rekomendasi Toner Wajah Terbaik Sesuai Jenis Kulit

Toner merupakan cairan yang masuk dalam rangkaian skincare. Gunanya adalah untuk mengangkat kotoran seperti kotoran dan sisa makeup yang masih tertinggal di kulit. Toner juga berguna menenangkan, mempersiapkan, dan menghaluskan kulit menerima perawatan kulit wajah.

Avoskin Miraculous Refining Toner 100 mL harga terbaik

Namun, tidak semua orang cocok menggunakan jenis toner yang sama. Sehingga, penting sekali untuk memperhatikan kondisi dan jenis kulit, dengan bahan aktif dalam produk toner. 

Rekomendasi Toner Wajah Terbaik

  1. Neogen Dermalogy Cleansing Water Calendula

Toner dari Neogen ini cocok untuk jenis kulit berminyak, berjerawat, atau kombinasi. Toner ini juga bisa digunakan untuk menghapus sisa makeup dan kotoran yang masih menempel di kulit wajah secara efektif. 

Kelopak bunga calendula akan membuat kulit jadi bersih tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit wajah. 

Jika ingin digunakan sebagai toner, maka usapkan ke wajah setelah mencuci wajah. Selain membersihkan, toner ini juga memberikan kelembapan berlebih, menenangkan, serta menyegarkan kulit wajah.

  1. ElsheSkin Refresh Toner for Normal Skin

Untuk kamu pemilik kulit normal cenderung tidak bermasalah, bisa menggunakan ElsheSkin Refresh Toner for Normal Skin ini. Toner ini bisa membersihkan minyak berlebih, sisa kotoran dan makeup yang menempel di wajah.

Toner ElsheSkin ini juga bisa membantu mencerahkan, merawat, serta menutrisi kulit. 

  1. Erha21 Erha 3 Balancing Toner

Erha juga punya produk toner yang mengandung AHA sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Toner ini digunakan dengan menuangkannya ke kapas, kemudian tepuk-tepuk lembut di wajah. 

Kamu bisa menggunakannya setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan krim pagi atau malam. 

Toner Erha21 ini mengandung Hazel Extract berfungsi menyeimbangkan pH kulit wajah, sehingga menyiapkan kulit wajah menyerap nutrisi perawatan wajah lainnya secara optimal. Selain itu, toner juga mengandung allantoin yang berguna antibakteri, melembapkan wajah, dan anti iritasi. 

  1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Sensatia Botanicals ini merupakan brand skincare lokal asli Bali. Toner wajah ini dilengkapi ekstrak tea tree, belimbing, dan lemon yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat dan produksi minyak berlebih di wajah.

  1. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Kandungan Derma Tret Actives dalam toner ini disebut ampuh membersihkan sisa kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Ada pula kandungan oil control (zinc gluconate), pore tightening (ekstrak witch hazel), dan moisturizer dari ekstrak aloe vera. Wardah juga bisa membantu mengecilkan pori-pori sehingga jerawat di kulit bisa lebih dicegah. 

  1. Mineral Botanica Acne Care Toner

Toner dari Mineral Botanica ini mengandung salicylic acid yang ampuh mengatasi dan juga mencegah munculnya jerawat di kulit wajah. Toner Mineral Botanica ini juga mengandung hamamelis virginia leaf extract, berguna sebagai anti inflamasi yang bisa meredakan jerawat dan iritasi kulit. 

  1. Vitamin E Hydrating Toner

Toner dengan kandungan vitamin E dari The Body Shop ini punya banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kulit wajah. Tidak hanya bisa membersihkan wajah, tapi juga efektif menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Selain itu, kandungan vitamin E dalam toner The Body Shop ini juga berguna sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas. Vitamin E juga bisa melembutkan dan melembutkan kulit karena memaksimalkan kadar air dalam kulit. 

  1. Emina Face Toner Witch Power

Emina juga memiliki produk toner yang cocok untuk para remaja. Toner emina dengan kandungan witch hazel dan zinc gluconate ini dapat mengontrol produksi sebum di kulit wajah.  Bahkan, toner ini bisa mengatasi masalah komedo yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *