5 Bahaya Kolesterol Tinggi, Cek di Prodia Kalimalang

Pernahkan Anda merasa pegal di sekitar tengkuk leher tanpa sebab? Bisa jadi Anda sedang mengalami kolesterol tinggi. Pertanyaannya, apakah Anda sudah pernah mengecek kadar kolesterol Anda? 

Saat ini memang tidak sulit mengecek kadar kolesterol. Ada alat saku yang membuat Anda bisa mendapatkan hasil total kolesterol hanya dalam hitungan menit. Namun, mengecek kadar kolesterol lebih baik dilakukan di laboratorium untuk hasil lebih akurat dan terperinci. Prodia Kalimalang menjadi laboratorium yang tepat untuk Anda yang tinggal di Bekasi dan Jakarta Timur untuk mengecek kadar kolesterol. 

Bagaimanapun, mengecek kadar kolesterol sangatlah penting. Ini mengingat bahaya kolesterol tinggi tidak main-main. Efek samping dari terlalu banyaknya timbunan lemak dari kolesterol di pembuluh darah bukan hanya pegal di tengkuk leher. Berikut ini adalah beberapa bahaya kolesterol lain yang sangat penting Anda waspadai. 

Tekanan Darah Tinggi 

Dalam beberapa penelitian ditemukan fakta, kolesterol tinggi tampaknya memicu peradangan dan pelepasan hormon tertentu yang menyebabkan pembuluh darah mengencang. Kondisi inilah yang membuat tekanan darah menjadi lebih mudah meningkat dan menyeret Anda dalam kondisi penyakit hipertensi. 

Risiko Penyakit Jantung Meningkat 

Risiko utama dari kolesterol tinggi adalah penyakit jantung koroner. Tidka bisa dipandang main-main, penyakit ini dapat menyebabkan kematian akibat serangan jantung. Ini terjadi karena jika kadar kolesterol Anda terlalu tinggi, kolesterol dapat menumpuk di dinding arteri atau yang sering disebut dengan plak. Seiring waktu, penumpukan ini menyebabkan pengerasan dan penyempitan arteri. Aliran darah dan oksigen dari dan ke jantung pun menjadi terhambat. Karena itu, sangat penting untuk melakukan pemeriksaan kolesterol total di Prodia Kalimalang guna bisa mengecek risiko penyakit jantung koroner Anda lewat status kolesterol. 

 Bayang-bayang Stroke 

Plak kolesterol tidak hanya melapisi pembuluh darah Anda di dalam dan di sekitar jantung Anda. Plak yang terjadi karena kadar kolesterol tinggi yang berlangsung lama ini juga bisa mempersempit arteri tertentu yang mengarah ke otak Anda. Inilah yang perlu diwaspadai. Soalnya, jika pembuluh yang membawa darah ke otak tersumbat sepenuhnya, Anda bisa terkena stroke. Untuk mencegah hal ini terjadi, mulailah ubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat dengan mengurangi asupan makanan berlemak dan rajin berolahraga. Jangan lupa pula untuk rajin mengecek kadar kolesterol setidaknya 3 bulan sekali di Prodia Kalimalang atau laboratorium lain. 

Ancaman Disfungsi Ereksi 

Disfungsi ereksi adalah ketika seorang pria tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seks. Kondisi ini ternyata juga bisa dipicu oleh kondisi kolesterol tinggi yang berlangsung dalam jangka panjang. Kolesterol tinggi memicu penyempitan pembuluh darah kecil penis. Jadi ketika seharusnya penis mampu meregang untuk memungkinkan lebih banyak darah untuk ereksi, penyempitan ini menjadi penghambatnya. Tidak hanya itu, ketika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol jahat, plak dapat menumpuk di arteri kemudian dan mempersempit pembuluh darah. Bukan hanya berimbas buruk ke jantung, penyempitan ini juga menghalangi aliran darah ke penis sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. 

Memperparah Diabetes 

Kadar gula darah yang tinggi membuat kandungan lipoprotein yang merupakan kolesterol lebih mudah saling menempel dan membesar. Alhasil, ini akan menyumbat aliran darah Anda. Kerusakan pada dinding pembuluh darah maupun saraf tepi di sekitarnya pun menjadi lebih mudah terjadi. Jika sudah demikian, kondisi pasien diabetes tersebut akan semakin parah. 

Jangan ragu untuk memeriksakan kadar kolesterol Anda di Prodia Kalimalang. Jangan lupa buatlah jadwal terlebih dahulu agar Anda tidak perlu mengantre terlalu lama untuk bisa melakukan pengecekan kolesterol total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *